David Silva Tak Menyesal Tinggalkan Manchester City

Penulis: Demos Why
Kamis 05 Nov 2020, 03:14 WIB
Gelandang Real Sociedad, David Silva.

David Silva (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Gelandang Real Sociedad, David Silva, mengakui bahwa dirinya tak pernah menyesali keputusan dia meninggalkan Manchester City musim panas ini. Silva mengaku betah bersama La Real.

Pada musim panas tahun ini, David Silva membuat keputusan berani dengan menolak untuk memperpanjang masa bakti di Manchester City kendati keberadaannya masih diinginkan oleh Pep Guardiola. Kepergian Silva dari Etihad Stadium sendiri bukanlah hal yang mengejutkan lantaran sang pemain telah mengumumkan kepergiannya sejak awal musim 2019/20. Silva sendiri pergi meninggalkan City setelah dirinya bermain selama 10 tahun dan mempersembahkan empat trofi Premier League, dua gelar juara Piala FA, dan lima trofi Piala Liga Inggris.

Bintang berusia 34 tahun itu lantas memutuskan untuk bergabung dengan Real Sociedad. Keputusannya sendiri untuk bergabung dengan La Real diambil setelah mendapatkan restu dari keluarga. Belakangan Silva mengaku tak menyesal pergi meninggalkan Man City demi Sociedad. Bahkan Silva mengaku betah berada di klub barunya.

"Saya sebelumnya berbicara dengan keluarga dan kami memutuskan untuk datang ke sini, ini adalah negara tempat saya dilahirkan," ujar Silva dilansir dari Tribal Football.

"Saya tahu bahwa di Real saya akan merasa seperti di rumah sendiri."

Terkait kemampuannya membaca permainan serta memanfaatkan celah untuk membantu tim dalam urusan mencetak gol, diakui Silva bukanlah pekerjaan gampang dan semudah yang dilihat banyak orang.

"Saya meningkatkan pergerakan dengan dan tanpa bola serta memperbaiki kualitas membaca permainan dan mengatur tempo. Kelihatannya mudah, tapi pada kenyataannya tidak begitu. Kepala Anda harus memikirkan seribu hal namun dituntut untuk membuat keputusan yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: David Silva, Manchester City, Real Sociedad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-silva-tak-menyesal-tinggalkan-manchester-city
7539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini