David Seaman Dukung Arsenal Tumbangkan Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Feb 2024, 13:30 WIB
David Seaman mengomentari pertandingan Arsenal melawan Liverpool

David Seaman mengomentari pertandingan Arsenal melawan Liverpool. (Foto: PAUL ELLIS/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: David Seaman mendukung Arsenal untuk memberikan penampilan yang luar biasa dan mengalahkan Liverpool dalam pertandingan Premier League di Emirates Stadium pada Ahad (4/2) malam WIB.

The Gunners, runner-up Premier League tahun lalu, menikmati awal musim yang kuat namun tersendat-sendat selama periode musim dingin. Anak asuh Mikel Arteta hanya mampu memenangkan satu dari tujuh pertandingan di semua kompetisi dalam periode tersebut. Namun, Arsenal telah pulih dengan kemenangan beruntun atas Crystal Palace dan Nottingham Forest untuk tetap berada dalam jarak lima poin dari pemuncak klasemen, Liverpool, menjelang pertemuan kedua tim yang ditunggu-tunggu di Emirates Stadium malam nanti.

The Reds yang sedang merajalela hanya mengalami satu kekalahan di Premier League musim ini, yang terjadi dalam lawatan terakhir mereka ke London utara di bulan September, ketika gol bunuh diri Joel Matip di menit-menit akhir memberikan kemenangan 2-1 bagi Tottenham Hotspur. Keputusan Jurgen Klopp untuk mengundurkan diri di akhir musim telah menambah motivasi ekstra bagi skuat Liverpool, dan David Seaman yakin Arsenal akan memiliki pertandingan yang sangat 'sulit'.

Dia mengatakan dalam podcast Seaman Says: "Ini adalah sebuah pertandingan pernyataan. Ketika saya melihat Liverpool, saya hanya melihat sebuah tim yang sedang dalam performa terbaiknya, saya melihat sebuah tim yang hebat, saya melihat sebuah skuat yang hebat. Bagi kami untuk mengambil poin dari mereka akan menjadi hal yang luar biasa.

"Saya melihat ini sangat mirip dengan pertandingan melawan Manchester City, ketika City datang ke Emirates, dan ini adalah kesempatan untuk membuat pernyataan dan membuat orang berbicara lebih banyak tentang Arsenal karena, saat ini, semua pembicaraan tentang City dan Liverpool. Kami harus kembali ke dalam persamaan itu dan itu dimulai dengan, saya akan mengatakan mendapatkan satu poin ... tapi saya berpikir tiga poin. Tapi itu akan sangat sulit."

Seaman mendesak para pemain The Gunners untuk melihat kemenangan 1-0 mereka atas Mancheser City di Emirates Stadium pada bulan Oktober lalu sebagai inspirasi ketika mereka turun ke lapangan melawan The Reds.

"Ini adalah pertandingan yang harus Anda menangkan, tidak diragukan lagi. Terutama di kandang sendiri," tambahnya. "Kami membuat pernyataan saat melawan City dan ketika Anda mendapatkan kesempatan seperti itu dengan pemain bintang mereka absen, itu akan menjadi dorongan yang lebih besar. Tapi itu juga menambah sedikit tekanan karena orang-orang akan berpikir kami akan mengalahkan mereka karena mereka tidak memiliki [Mohamed] Salah.

"Ketika Anda melihat lini depan, [Diogo] Jota masuk dan dia mematikan dan penggantinya masih merupakan pemain besar sehingga akan sulit tetapi, ini adalah kesempatan bagi Arsenal untuk membuat pernyataan itu. Saatnya untuk kembali fokus dan ini adalah pertandingan yang penting. Mengambil poin dari tim-tim di atas Anda dan itulah yang terpenting."

Ketika ditanya mengenai prediksi skornya, Seaman menjawab: "Saya akan memilih 1-0 untuk Arsenal. Saya cukup menyukai skor itu."

Artikel Tag: David Seaman, Arsenal, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-seaman-dukung-arsenal-tumbangkan-liverpool
114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini