David Raya Tidak Dijual Brentford, Arsenal Cari Opsi Lain?

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Sep 2020, 20:00 WIB
David Raya sebetulnya ingin bergabung dengan Arsenal musim panas ini

David Raya. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Manajer Brentford, Thomas Frank, memastikan bahwa klub tidak akan menjual pemain mereka selain Ollie Watkins dan Said Benrahma. Dengan demikian, peluang Arsenal untuk mendatangkan penjaga gawang David Raya kini sudah berakhir.

The Gunners hampir dipastikan akan kehilangan Emiliano Martinez musim panas ini, dengan kiper asal Argentina itu menginginkan peran reguler yang tidak mungkin didapatkannya. Aston Villa digadang-gadang menjadi tujuan Martinez setelah mengajukan tawaran 15 juta poundsterling.

Arsenal sekarang membutuhkan kiper cadangan baru untuk mendampingi Bernd Leno, dan mereka telah mengidentifikasi David Raya sebagai target utama setelah tampil impresif bersama Brentford.

Namun, The Bees telah menjual Ollie Watkins ke Aston Villa dalam kesepakatan 28 juta poundsterling, sementara Said Benrahma dikejar oloh sejumlah klub. Dan sekarang, Thomas Frank memastikan bahwa hanya dua pemain tersebut yang akan meninggal klub musim panas ini, sementara pemain lainnya termasuk David Raya akan tetap tinggal di Brentford Community Stadium.

Mengutip dari Metro, ketika ditanya tentang pemain yang berpotensi pergi, Frank mengatakan kepada wartawan: "Tidak diragukan lagi bahwa [pemilik] Matthew Benham, [co-direktur sepak bola] Phil Gilesz Rasmus Ankerson, dan saya, kami mengambil keputusan bersama.

"Saya bilang seminggu yang lalu kalau ada harga yang cocok untuk Ollie Watkins atau Said Benrahma, kami terbuka, karena begitulah cara kerja sepak bola. Sisanya tidak untuk dijual."

Diminta untuk mengklarifikasi apakah itu berarti Raya tidak akan dijual, ia menjawab dengan blak-blakan: "Saya ingin mengulang sendiri. Jika harga Ollie Watkins dan Said Benrahma cocok, maka mereka akan dijual. Sisanya tidak untuk dijual."

Berita itu menjadi pukulan bagi David Raya dan Arsenal, lantaran kiper asal Spanyol itu sangat ingin melangkah ke Premier League bersama The Gunners. Mikel Arteta juga diyakini sebagai penggemar berat rekan senegaranya itu, sementara Raya secara pribadi direkomendasikan oleh pelatih kiper Arsenal Inaki Cana, yang bekerja dengannya di Brentford sebelum pindah ke London utara.

The Gunners sendiri belum dihubungkan dengan penjaga gawang lainnya setelah Alphonse Areola resmi dipinjamkan Paris Saint-Germain ke Fulham selama semusim. Matt Macey, pemain bertinggi bertinggi 2,02 meter, mungkin akan dipercaya menjadi pelapis Leno jika tidak ada kiper baru yang datang.

Artikel Tag: David Raya, Thomas Frank, Arsenal, brentford

3356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini