David Moyes Dukung Kalvin Phillips Keluarkan Potensi Terbaiknya

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Apr 2024, 06:01 WIB
Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: David Moyes mendukung Kalvin Phillips untuk membuktikan kemampuannya kepada para penggemar West Ham United setelah sang gelandang terlibat perselisihan dengan para penggemar.

Kalvin Phillips bergabung dengan status pinjaman dari Manchester City pada bulan Januari dengan tujuan untuk menghidupkan kembali kariernya yang sempat terhenti, namun pemain berusia 28 tahun itu mengalami masa-masa sulit bersama West Ham United dan mendapat sebutan "pemain tidak berguna" ketika ia menaiki bus tim setelah kekalahan 4-3 dari Newcastle United akhir pekan lalu.

Menanggapi hinaan tersebut, Phillips mengacungkan jari tengahnya ke arah suporter yang dimaksud - sebuah gerakan yang akhirnya mendapatkan pembelaan dari David Moyes.

"Kalvin adalah seorang manusia dan dapat melakukan hal-hal yang kita semua lakukan pada waktu yang berbeda," ujar Moyes dilansir dari 90Min.

"Apa yang dia butuhkan adalah dukungan di belakangnya, orang-orang yang membantunya, dan kami akan mendukungnya sebisa mungkin."

"Jelas, kami membutuhkan para penggemar untuk memberikan dukungan penuh kepada semua pemain kami, siapa pun itu."

"Dia baik-baik saja, dia sudah kembali berlatih dan kami semua sudah move on dari akhir pekan. Kami memiliki pertandingan besar yang akan datang dan kami sedang bersiap-siap untuk itu sekarang."

Phillips kini telah tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan untuk West Ham, masuk dari bangku cadangan untuk enam penampilan lainnya, dan mungkin akan mempertahankan peran besar karena status gelandang pilihan pertama, Edson Alvarez, masih dibekukan.

Kepindahannya ke London Stadium dilakukan saat Phillips mendapati posisinya di tim nasional Inggris berada di bawah tekanan. Gareth Southgate tetap setia pada sang gelandang, meskipun faktanya ia hanya bermain selama 911 menit bersama City antara Juli 2022 dan Januari 2024.

Namun, penampilan buruknya bersama West Ham justru membuat Phillips tidak masuk dalam skuat Inggris untuk jeda internasional Maret - dua tahun sejak terakhir kali ia tidak dipanggil karena alasan selain cedera.

"Saat ini, saya tidak yakin dengan penampilan Kalvin dalam beberapa pekan terakhir bahwa dia bisa masuk ke lapangan dan melakukan pekerjaan yang kami tahu dia mampu melakukannya," kata Southgate.

"Jadi, sama sekali tidak ada alasan mengapa dia tidak dapat menemukan performa tersebut. Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi kami selain memiliki Kalvin yang kembali ke ritme permainan dan kembali percaya diri."

Artikel Tag: Kalvin Phillips, West Ham United, David Moyes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-moyes-dukung-kalvin-phillips-keluarkan-potensi-terbaiknya
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini