David Laly Dikontrak Madura United Setelah Cetak Gol ke Gawang Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Feb 2021, 15:30 WIB
Winger Madura United, David Laly

Winger Madura United, David Laly/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Winger asal Papua, David Laly mengungkapkan momen paling penting sepanjang perjalanan karirnya bersama Madura United. Adalah gol ke gawang Borneo FC pada Piala Presiden 2019 yang membuatnya dikontrak secara permanen oleh manajemen tim Laskar Sape Kerrab.

Pada turnamen pramusim itu, David Laly memang baru berstatus sebagai pemain trial, setelah kontraknya tidak diperpanjang klub Malaysian, Felcra FC. Tim pelatih ingin terlebih dahulu melihat kemampuan pemain kelahiran 1991 itu sebelum dikontrak untuk Liga 1 Indonesia 2019.

Pada babak penyisihan grup Piala Presiden tersebut, Madura United bersua Borneo FC. Guna lolos ke babak perempat final, Laskar Sape Kerrab harus menang di laga tersebut. Ketika meraih hasil imbang, tiket 8 besar itu akan hangus.

Dan pada pertandingan itu, gol semata wayang David Laly melalui tendangan bebas memastikan kemenangan 1-0 untuk timnya. Lahirnya gol itu sebenarnya berawal dari upayanya menolak kotak penalti. Namun upayanya mengirim umpan tersebut justru meluncur mulus ke gawang Boneo FC.

Menurutnya, momen berkesan itu tidak terlepas dari selepas pertandingan dirinya disodorkan kontrak oleh manajemen Madura United.

"Gol tersebut sangat penting bagi saya. Kemenangan itu sangat penting juga untuk tim. Saya setelah pertandingan itu bisa tanda tangan kontrak dengan Madura United. Saya bisa bersama juga hingga 2020 sebelum kompetisi dihentikan ya," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pada musim 2020, ia hanya bersama sebentar. Sebab, kompetisi vakum akibat wabah Covid-19 yang merebak di Indonesia sejak pertengahan Maret lalu. Dengan dibatalkannya kompetisi 2020, PSSI dan PT. LIB (Liga Indonesia Baru) tengah menyusun rencana untuk memutar kembali kompetisi musim 2021.

Artikel Tag: David Laly, madura united, Liga 1

808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini