David Alaba: Ralf Rangnick Tak Diberi Waktu yang Cukup di MU

Penulis: Demos Why
Kamis 09 Jun 2022, 20:40 WIB
Bek Real Madrid, David Alaba.

David Alaba. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Real Madrid, David Alaba, mengklaim Ralf Rangnick sebagai sosok pelatih tim sepak bola yang memiliki kualitas bagus. Namun sayangnya di Manchester United, pria asal Jerman itu tak diberi waktu yang cukup untuk membuktikan kualitasnya.

Ralf Rangnick ditunjuk sebagai manajer interim Manchester United di awal Desember 2021 yang lalu. Pria asal Jerman itu menjabat sebagai manajer interim untuk menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat oleh manajemen klub.

Selama setengah musim bersama MU, Rangnick memimpin pasukannya di 29 laga dengan rincian 11 kali menang dan sembilan kali kalah serta seri. Performa United yang anjlok lantas membuat mereka gagal merengkuh satu pun trofi dan hanya mampu finis di peringkat keenam.

Menanggapi perjalanan karier Rangnick yang kurang mulus di Man United membuat David Alaba yang kini dilatih oleh sang manajer di timnas Austria memberikan pembelaan. Alaba mengklaim Rangnick sebagai sosok pelatih yang sangat bagus, namun dirinya kurang mendapatkan waktu di MU untuk membuktikan kualitasnya.

"Rangnick menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di Leipzig, Salzburg dan Hoffenheim. Dia tidak punya banyak waktu di Manchester. Dia punya rencana yang sangat bagus dan tahu banyak tentang sepak bola," ujar Alaba seperti dilansir dari Tribal Football.

"Rangnick sangat bagus, Anda dapat melihat kami punya rencana yang sangat bagus dan itu bekerja dengan baik untuk kami di lapangan. Dia tidak ingin kami membiarkan lawan menghirup udara. Ini bagus."

"Saya sudah mengenal Ralf sejak saya berusia 18 tahun dan dia adalah pelatih kelas dunia. Apa yang dia lakukan di masa lalu adalah sesuatu yang istimewa dan sekarang saya melihatnya dari dekat," pungkasnya.

Artikel Tag: David Alaba, ralf rangnick, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-alaba-ralf-rangnick-tak-diberi-waktu-yang-cukup-di-mu
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini