Datangkan Fred Musim Depan, City Siap Bikin United Gigit Jari

Penulis: Demos Why
Kamis 08 Feb 2018, 07:25 WIB
Datangkan Fred Musim Depan, City Siap Bikin United Gigit Jari

Fred / ESPN

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City dikabarkan siap untuk membuat Manchester United patah hati lantaran Fred dikabarkan akan bergabung pada musim panas mendatang. Fred sendiri merupakan salah satu pemain yang diinginkan oleh Jose Mourinho untuk memperkuat lini tengah Setan Merah.

Dilansir dari Mirror, Manchester City dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk pada musim panas mendatang dengan nilai transfer mencapai 50 juta poundsterling. Kabar tersebut diungkapkan oleh mantan manajer Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu.

Lucescu yang kini menangani tim nasional Turki memprediksi kedatangan Fred di Etihad Stadium akan menggantikan posisi Fernandinho di lini tengah The Cityzens. Hal tersebut nyatanya pernah dilakukan oleh Fred saat dirinya dulu menggantikan posisi Fernandinho di Shakhtar Donetsk pada 2013.

Lucescu sendiri membawa Fred ke Shakhtar dari Brasil saat dirinya masih menangani tim tersebut. Lucescu juga mengklaim bahwa pemain yang kini berusia 24 tahun itu telah memiliki tingkat kedisiplinan dan permainan yang lebih baik ketimbang saat dirinya baru mengenal sosok Fred. Bahkan Lucescu juga membocorkan alasan keputusan mantan anak asuhnya tersebut yang lebih memilih bermain di Etihad Stadium ketimbang Old Trafford, yakni untuk meraih banyak gelar.

"Pemain tengah terbaik milik Shakhtar Donetsk saat ini adalah Fred," ujar Lucescu seperti dilansir dari Mirror.

"Dia agak bermain keras jika ditempatkan disisi kiri. Saya kemudian memindahkannya di depan pertahanan tim."

"Dia akan pergi ke City seperti Fernandinho," pungkas Lucescu.

Fernandinho sendiri bergabung bersama City setelah didatangkan dari Shakhtar dengan nilai transfer mencapai 34 juta poundsterling. Selama membela City, Fernandinho telah mencatatkan 141 penampilan bersama City di Premier League selama empat setengah tahun. Namun usianya yang akan menginjak 33 tahun membuat manajemen City mulai berpikir untuk mencari penggantinya musim depan.

Artikel Tag: Fred, Fernandinho, Mircea Lucescu, Manchester City, Shakhtar Donetsk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/datangkan-fred-musim-depan-city-siap-bikin-united-gigit-jari
1310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini