Daripada Rashford, Inggris Lebih Baik Bawa Palmer dan Bowen ke Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 28 Mar 2024, 18:00 WIB
Marcus Rashford bisa saja terlempar dari skuat Inggris

Marcus Rashford bisa saja terlempar dari skuat Inggris. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan bintang Chelsea, Joe Cole, menjelaskan mengapa ia lebih memilih Cole Palmer dan Jarrod Bowen daripada Marcus Rashford dalam skuat Inggris untuk Euro 2024.

Cole Palmer, Jarrod Bowen dan Marcus Rashford semuanya terpilih dalam skuat Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia baru-baru ini, namun skuat yang berjumlah 26 pemain akan dipangkas menjadi 23 orang untuk Euro musim panas ini di Jerman. The Three Lions menjalani jeda internasional terakhir yang mengecewakan, kalah 1-0 dari tim Brasil yang kelelahan dan kemudian bermain imbang 2-2 dengan Belgia berkat gol penyeimbang di menit-menit akhir dari Jude Bellingham di Wembley.

Gareth Southgate memiliki beberapa keputusan yang harus diambil sebelum menentukan skuat terakhirnya untuk Euro, dengan pemain muda Manchester United, Kobbie Mainoo, akan menjadi pesaing utama dan sebuah perdebatan mengenai siapa yang seharusnya menjadi penyerang cadangan untuk Harry Kane. Southgate juga harus memilih di antara beberapa penyerang, dengan Rashford, Palmer dan Bowen akan bersaing dengan para pemain yang lebih terjamin seperti Phil Foden dan Bukayo Saka.

Rashford jauh lebih berpengalaman di level internasional dibandingkan Palmer dan Bowen, namun Joe Cole masih lebih suka melihat dua nama terakhir masuk dalam skuat Inggris musim panas ini. Palmer menjadi pemain yang luar biasa sejak bergabung dengan Chelsea dari Manchester City musim panas lalu, mencetak 11 gol dan memberikan delapan assist dalam 23 penampilan di Premier League.

Bowen juga menikmati penampilan yang luar biasa di West Ham, mencetak 14 gol dalam 28 pertandingan Premier League untuk membantu tim asuhan David Moyes naik ke posisi ketujuh di klasemen dan mencapai perempat final Liga Europa. Sementara itu, Rashford adalah salah satu dari sejumlah pemain yang tampil mengecewakan di Old Trafford musim ini dalam tim Manchester United yang duduk di peringkat keenam di Premier League.

"Anda akan mendapatkan beberapa berita utama dan ada alasan untuk memasukkan pemain dan mengeluarkan pemain," kata Cole, yang memiliki 56 caps untuk Inggris, kepada Channel 4. "Dengan Marcus, saya menyukainya sebagai pemain. Saya pikir dia adalah pemain kelas atas tetapi dia mengalami musim yang tidak menyenangkan. 

"Ada pasang surut dan itu sudah biasa dalam kariernya, dia mencapai puncaknya. Saya hanya berpikir bahwa saya tidak akan memainkannya sebagai starter di tim Inggris saya, karena tiga penyerang depan saya adalah Harry Kane, Bukayo Saka dan Phil Foden. Itu adalah tiga penyerang depan saya jika semuanya fit.

"Lalu dari mana saya akan mendapatkan keuntungan? Saya hanya mempertanyakan Rashford mengingat tahap kariernya saat ini dan apakah setiap menit di lapangan untuk Inggris sama berartinya baginya seperti halnya bagi seseorang seperti Jarrod Bowen? Jika Bowen pergi ke Euro dan bermain satu menit saja, ia akan menjadi orang yang paling bangga di negara ini, begitu pula dengan Cole Palmer. Saya pikir untuk turnamen-turnamen yang akan datang, mereka akan menjadi pemain Inggris."

Artikel Tag: Joe Cole, Marcus Rashford, Cole Palmer, Jarrod Bowen, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daripada-rashford-inggris-lebih-baik-bawa-palmer-dan-bowen-ke-euro-2024
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini