Dari Milan, Southgate Yakin Tomori Bisa Atasi Tekanan di Timnas Inggris

Penulis: Nur Afifah
Minggu 29 Mei 2022, 20:32 WIB
Gareth Southgate dan Fikayo Tomori

Gareth Southgate dan Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Inggris Gareth Southgate menyatakan pemain bertahan AC Milan Fikayo Tomori bisa mengatasi tekanan bermain membela tim nasional.

Tomori akhirnya menerima panggilan dari Southgate untuk menjadi bagian dari skuat The Three Lions untuk pertandingan UEFA Nations League yang akan datang.

Saat berbicara dalam konferensi pers usai pengumuman pilihan skuatnya, juru taktik Inggris tersebut memberikan pujian kepada bek tengah Rossoneri tersebut dan Tammy Abraham atas performa luar biasa mereka musim ini.

"Pertama-tama, selamat wajib diberikan kepada dua anak ini, atas cara mereka menyesuaikan diri di luar negeri di liga yang berbeda dari kami," ujarnya.

"Mereka harus belajar bahasa bagu dan melebur dalam grup dengan budaya yang berbeda."

Bek 24 tahun Il Diavolo tersebut tidak selalu mendapat kemudahan untuk mendapat panggilan dari timnas  meskipun tampaknya tampil di level yang lebih tinggi dan konsisten ketimbang bek yang rutin masuk skuat.

Keberhasilannya memenangkan Scudetto bersama Rossoneri membuat Southgate tidak memiliki pilihan dan ia menyatakan banyaknya penonton yang hadir di San Siro tempat mantan bintang Chelsea bermain selevel dengan tekanan bermain untuk tim nasional.

"Tomori menikmati musim yang luar biasa bersama Milan. Sekarang ia dalam semangat tinggi setelah memenangkan Scudetto," imbuhnya.

"Dia bermain untuk AC Milan, yang ada 70 atau 80,000 fans setiap pekan, mirip dengan tekanan bermain untuk tim nasional Inggris. Itu adalah aspek penting yang dipertimbangkan."

Artikel Tag: Tomori, Southgate, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dari-milan-southgate-yakin-tomori-bisa-atasi-tekanan-di-timnas-inggris
3152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini