Dari Amatir Hingga Bintang Liga Champions, Dongeng Messias Terus Berlanjut

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 27 Nov 2021, 20:07 WIB
Junior Messias

Junior Messias (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Media Italia terus mengungkapkan kisah tentang Junior Messias setelah ia mencetak gol yang membawa AC Milan meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini.

Il Corriere della Sera menggambarkan kisah Messias sebagai dongeng yang indah mengingat ia berhasil mencetak gol perdananya bersama Rossoneri Kamis (25/11) dini hari kemarin pada menit ke-87 pertandingan di Wanda Metropolitano melawan Atletico Madrid. Tak hanya menjadi gol pertamanya di Liga Champions, kompetisi yang selalu diimpikannya, tetapi juga gol dari tembakan pertamanya di klub.

Pemain asal Brazil tersebut didatangkan pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin menyusul skeptisme dari sejumlah fans Milan setelah beberapa kali klub dikaitkan dengan nama yang lebih besar. Awal kariernya di klub pun tidak mudah sama sekali mengingat ia harus mengulang seluruh persiapan musim panasnya dari awal dan kemudian mengalami cedera pada laga pertamanya saat melawan Atalanta.

Kendati demikian, Messias sudah akrab dengan kesulitan hingga saat ini. Ia mendarat di Italia dari Brazip pada 2011 silam dengan bekerja sebagai kurir di pinggiran kota Turin sambil bermain sepak bola di level amatir. Pada 2015 lalu, ia diperkenalkan oleh pelatih Casale, kemudian ia tampil di Serie B dan Serie A bersama Crotone, dan kini ia menjadi pencetak gol kemenangan di kompetisi terbesar klub, yakni Liga Champions.

Artikel Tag: Messias, Milan, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dari-amatir-hingga-bintang-liga-champions-dongeng-messias-terus-berlanjut
1610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini