Dapat Tendangan Kung-Fu dari Lawan, Leon Goretzka Absen dari Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 13 Nov 2021, 08:30 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka Terkapar Usai Mendapat Tendangan Kung-Fu (Sumber: 90Min)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Timnas Jerman berhasil mengalahkan Liechtenstein dengan skor telak 9-1 pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J di VW Arena, Jum’at (12/11) dini hari. Akan tetapi, kemenangan telak itu harus dibayar mahal dengan absennya Leon Goretzka.

Pada pertandingan itu Leon Goretzka mendapat pelanggaran yang mengerikan dari bek tim lawan, Jens Hofer. Kejadian itu bermula saat Goretzka berusaha merebut bola yang melayang diudara menggunakan kepalanya, akan tetapi Hofer coba menghalaunya dengan mengangkat tinggi kakinya yang kemudian membentur bagian wajahnya.

Alhasil, gelandang milik Bayern Munich itu langsung terkapar kesakitan usai mendapat tendangan kung-fu tersebut, dan Hofer yang menyadari kesalahannya langsung meminta maaf kepada Goretzka. Akan tetapi, wasit tetap memberinya kartu merah karena dianggap telah melakukan pelanggaran yang membahayakan.

Sementara itu, seusai mendapat perawatan, Goretzka sempat kembali melanjutkan pertandingan selama 35 menit kemudian, sebelum akhirnya pelatih Hans Flick memutuskan untuk menariknya keluar pada menit ke-46 dan menggantikannya dengan Florian Neuhaus. Kini, melalui situs resminya, Timnas Jerman mengungkapkan bahwa Leon Goretzka akan melewatkan pertandingan selanjutnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Armenia (15/11), karena mengalami memar di bagian wajah dan lehernya.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait kapan perkiraan gelandang kelahiran Bochum, Jerman itu bisa kembali bermain di lapangan hijau.

Artikel Tag: leon goretzka, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dapat-tendangan-kung-fu-dari-lawan-leon-goretzka-absen-dari-timnas-jerman
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini