Dapat Sanksi Karena Aksi Rasis, MU Beri Dukungan Pada Edinson Cavani

Penulis: Yuni Winata
Jumat 01 Jan 2021, 19:30 WIB
Dapat sanksi, MU ungkap dukungannya pada Edinson Cavani

Edinson Cavani

Berita Liga Premier: MU memberikan pembelaan pada Edinson Cavani dan menegaskan bahwa striker mereka itu tidak rasis, setelah dia mendapat sanksi skorsing 3 laga karena menggunakan kata ‘Negrito’ dalam postingannya di Instagram.

Paska Setan Merah menang atas Southampton, Edinson Cavani merespons ucapan selamat salah satu temannya dan menggunakan kata ‘Negrito’, yang di Amerika Selatan sering digunakan sebagai panggilan sayang pada orang berkulit atau berambut hitam. Namun di Inggris, kata tersebut termasuk kata rasis.

Pada kamis (31/12), FA Inggris mengkonfirmasi sanksi berupa skorsing dalam 3 laga dan denda 100.000 pound untuk Cavani.

Menanggapi hal tersebut, United kemudian mengeluarkan pernyataan resmi berisi dukungan pada striker mereka itu.

“Seperti yang dikatakannya, Edinson Cavani tak sadar bahwa kata-katanya bisa disalahartikan dan dia dengan tulus meminta maaf atas postingan tersebut dan pada siapa saja yang tersinggung.

“Terlepas dari keyakinan jujurnya bahwa dia hanya mengirimkan terima kasih sebagai respons atas ucapan selamat dari seorang teman dekat, dia memilih untuk tak mempertanyakan hukumannya, karena rasa hormat dan solidaritas dengan FA dan dengan pertarungan melawan rasisme dalam sepak bola.

“Meskipun jelas bahwa konteks dan tujuan adalah faktor kunci, kami mencatat bahwa Komisi Regulatori independen diharuskan untuk menjatuhkan minimum skorsing dalam 3 laga.

“Klub mempercayai Komisi Regulatori independen akan menjelaskan alasan tertulis mereka bahwa Cavani bukan seorang yang rasis, juga tak punya niat rasis dalam posisinya.”

Artikel Tag: MU, Edinson Cavani, sanksi

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini