Dapat Sanksi Karena Aksi Rasis, Begini Komentar Edinson Cavani

Penulis: Yuni Winata
Jumat 01 Jan 2021, 20:00 WIB
Edinson Cavani minta maaf pada fans MU atas sanksi aksi rasis

Edinson Cavani

Berita Liga Premier: Atas hukuman skorsing 3 laga yang dijatuhkan padanya oleh FA karena aksi rasis yang dilakukannya, striker MU, Edinson Cavani, meminta maaf dan berterimakasih pada fans atas pesan dukungan mereka.

Paska Setan Merah menang 3-2 atas Southampton, Edinson Cavani merespons ucapan selamat dari temannya di Instagram. Saat itu dia menggunakan kata ‘Negrito’, yang di Amerika Selatan sering digunakan sebagai panggilan sayang untuk orang yang berkulit atau berambut gelap. Namun di Inggris kata ‘Negrito’ adalah kata yang rasis.

Pada Kamis (31/12) FA Inggris mengkonfirmasi bahwa mereka menjatuhkan sanksi skorsing 3 laga dan denda sebesar 100.000 pound untuk Cavani atas pelanggaran tersebut.

Jadi Cavani akan absen dalam laga Liga Premier saat MU kontra Aston Villa, Carabao Cup kontra Manchester City, dan FA Cup kontra Watford.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan beberapa jam setelah pengumuman FA, Cavani mengungkapkan permintaan maafnya melalui Twitter.

“Halo semuanya, saya tak ingin bicara banyak disaat yang tak menyenangkan bagi saya ini. Saya ingin mengatakan pada anda bahwa saya menerima sanksi disipliner tersebut, mengetahui bahwa saya asing dengan kebiasaan bahasa Inggris, tapi saya tak setuju dengan sudut pandang itu.

“Saya minta maaf jika saya menyinggung seseorang dengan ekspresi sayang saya pada seorang teman, saya tak punya tujuan lebih. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya selalu mencari kebahagiaan sederhana dan persahabatan!

“Saya menghargai semua dukungan dan rasa sayang.

“Hati saya merasa damai, karena saya tahu bahwa saya selalu mengekspresikan diri dengan rasa sayang menurut budaya dan cara hidup saya. Saya mengirimkan pelukan hangat pada kalian.

Artikel Tag: MU, Edinson Cavani, rasis

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini