Dapat Kartu Merah, Gabriel Diminta Lebih Pintar oleh Asisten Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 02 Jan 2022, 14:00 WIB
Albert Stuivenberg menyoroti sikap Gabriel Magalhaes melawan Manchester City

Albert Stuivenberg (kiri) memimpin pertandingan Arsenal melawan Manchester City. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Asisten manajer Arsenal Mikel Arteta, Albert Stuivenberg, mengakui Gabriel Magalhaes perlu 'lebih pintar' setelah diusir keluar lapangan saat The Gunners kalah 2-1 dari Manchester City.

Pasukan Pep Guardiola semakin jauh berada di puncak klasemen Premier League berkat kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah dan cukup kontroversial di Emirates Stadium pada Sabtu (1/1) malam WIB.

Bukayo Saka membuat Arsenal unggul pada menit ke-31 tetapi Manchester City dihadiahi penalti di menit ke-57 setelah Bernardo Silva dijatuhkan oleh Granit Xhaka. Penalti itu diberikan setelah VAR melakukan pemeriksaan, sebelum Riyad Mahrez mengonversi menjadi gol.

Gabriel menerima kartu kuning sebelum Mahrez mencetak gol karena mencoba untuk merusak titik putih, kemudian mendapatkan kartu kuning keduanya hanya dua menit berselang setelah melanggar Gabriel Jesus.

Manchester City memanfaatkan keunggulan pemain dan menggempur pertahanan The Gunners sejak itu, dan akhirnya memastikan kemenangan di masa injury time ketika Rodri memanfaatkan kemelut di dalam kotak.

Stuivenberg, yang mengambil alih tim setelah Arteta dinyatakan positif terkena virus corona, mengatakan kekalahan itu 'sangat membuat frustrasi' dan mengakui bahwa Gabriel seharusnya 'lebih pintar' setelah menerima kartu kuning pertama.

“Kami sangat frustrasi dengan hasil jika Anda memainkan pertandingan seperti ini melawan salah satu tim terbaik di dunia,” kata dia setelah pertandingan, melansir dari Metro. “Pada akhirnya memiliki nol poin membuat frustrasi karena kami seharusnya memenangkan pertandingan.

“Itu adalah sesuatu yang harus kami pelajari, kami memiliki pemain muda di tim dan harus mengendalikan emosi kami. Jika Anda sudah menerima kartu kuning, Anda harus lebih pintar.”

Meskipun Arsenal gagal mendapatkan poin, Stuivenberg mengatakan 'banyak hal positif' yang dapat diambil dari pertandingan tersebut, percaya tim telah menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing.

“Banyak hal positif dan kami harus membangun dari sini, ini adalah level yang harus kami mainkan,” tambahnya. “Setiap hari kami bekerja keras untuk menciptakan situasi ini.

“Kami ingin melihat tim dengan keyakinan dan bisa bersaing dengan tim seperti ini dan bisa bermain melawan tim seperti ini juga. Kami menunjukkan semua itu hari ini.”

Artikel Tag: Albert Stuivenberg, Gabriel Magalhaes, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dapat-kartu-merah-gabriel-diminta-lebih-pintar-oleh-asisten-arteta
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini