Danurwindo Jadi Inspirator Pelatih Persija, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 31 Okt 2020, 08:00 WIB
Sudirman terinspirasi dari sosok Danurwindo

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyebut nama pelatih senior, Danurwindo sebagai inspirator dalam dunia kepelatihan. Menurutnya, mantan Direktur Teknik PSSI itu adalah sosok pelatih bertangan dingin dengan ilmu kepelatihan lengkap.

Sudirman yang baru tahun ini mendapat kepercayaan menukangi Persija Jakarta sebenarnya sudah pernah mendampingi sejumlah pelatih kenamaan. Pemegang lisensi A AFC ini telah malang melintang menjadi asisten pelatih di timnas Indonesia. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih Persija Jakarat kala ditukangi Benny Dollo, Iwan Setiawan, Edson Tavares, dan terakhir Sergio Farias.

Meski pernah bekerja sama dengan pelatih kenamaan, baik asing maupun lokal, tapi bagi Sudirman, Danurwindo adalah inspiratornya karena melalui tangan dingin sempat lahir ejumlah nama pemain bintang sepak bola tanah air, seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Anang Maruf, Bima Sakti, hingga Aples Tecuari.

"Danurwindo adalah pelatih yang punya ilmu yang sangat lengkap, pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia era Milan Boksa dan Anatoli Polosin. Saya pikir dia pelatih yang banyak melahirkan pemain muda dan tentunya sangat disiplin," tuturnya seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Sama seperti idolanya, pelatih berkepala plontos itu juga sosok yang gemar mengorbitkan pemain muda. Di musim ini saja misalnya, ada lima pemain Persija EPA yang bergabung dengan tim senior Macan Kemayoran. Di beberapa pertandingan uji coba, ia juga memberikan Adrianus Dwiki, Hamra Hehanussa, Resky Fandi dan Taufik Hidayat untuk menunjukkan kemampuannya.

Sayang, musim perdana Sudirman sebagai pelatih kepala harus terganggu karena pandemi virus Corona atau Covid-19 yang membuat kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 terhenti dan kemungkinan baru akan dilanjutkan awal tahun depan.

Artikel Tag: danurwindo, Liga 1, persija jakarta, sudirman

743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini