Danilo Ungkap Alasannya Idolakan Gianluigi Buffon

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Feb 2024, 11:00 WIB
Gianluigi Buffon

Danilo akui idolakan Gianluigi Buffon (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kapten Juventus, Danilo, mengakui bahwa dirinya mengidolakan Gianluigi Buffon selagi menjelaskan alasan-alasannya meski sang eks penjaga gawang merupakan mantan rekan setimnya.

Sang bek tengah asal Brasil tiba di Juventus pada musim panas 2019 dari Manchester City. Pada saat bersamaan, Gianluigi Buffon juga baru kembali dari Paris Saint-Germain, setelah menjalani semusim bersama tim ibu kota Prancis tersebut.

Mereka bersama-sama hingga Buffon pergi ke Parma pada musim panas 2021. Selama dua tahun tersebut, Danilo mengaku menemukan alasan-alasan mengapa sang penjaga gawang legendaris merupakan sosok yang patut diidolakan olehnya.

"Saya selalu mengagumi Buffon, namun setelah melihat kesehariannya, saya bisa berkata jujur bahwa dia adalah idola sejati saya di sepak bola," kata sang pemain berusia 32 tahun, yang kini menjadi kapten Juve, dalam wawancaranya dengan TNT Sports Brasil.

"Dia bekerja sangat kerjas, namun juga rendah hati, dia mencoba untuk menjalani kehidupan yang normal meski menjadi seseorang yang melebihi semua orang dalam level sepak bola. Dia memilki tekad yang luar biasa dan ketika kami berbincang, dia memberikan energi dan aura yang berbeda kepada tim," tambahnya.

Buffon menjadi kapten Juve di tahun 2012 setelah Alessandro Del Piero keluar. Dia menjabat hingga musim panas 2018. Meski kembali pada 2019, posisi kapten tetap dijabat oleh Giorgio Chiellini yang menggantikannya pada 2018.

Pada saat ini, Buffon sudah pensiun dari sepak bola dan menjadi bagian dari staf timnas Italia asuhan Luciano Spalletti.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, danilo, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/danilo-ungkap-alasannya-idolakan-gianluigi-buffon
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini