Danilo Dedikasikan Gol ke Gawang Empoli untuk Legenda Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 05 Sep 2023, 04:30 WIB
Danilo

Danilo bersama anak dari Gaetano Scirea, Riccardo (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Danilo mendedikasikan golnya ke gawang Empoli untuk legenda Juventus, Gaetano Scirea, seusai laga di Stadio Carlo Castellani pada Senin (4/9) dini hari WIB.

Sang defender berusia 32 tahun membuka skor untuk Si Nyonya Tua dalam pertandingan kontra Empoli, sebelum gol Federico Chiesa mengunci kemenangan 2-0 untuk Juventus.

Pertandingan ini digelar tepat 34 tahun setelah eks kapten Juve, Gaetano Scirea, meninggal dunia karena kecelakaan mobil ketika melakukan tugasnya sebagai pemandu bakat untuk klub raksasa Turin seusai pensiun.

Scirea mengenakan nomor punggung 6, sama seperti Danilo, dan anak dari sang legenda, Riccardo, hadir di stadion pada pertandingan kontra Empoli.

Sang kapten pun mengaku mendedikasikan golnya kepada Scirea selagi menegaskan kembali rasa bangganya untuk mengenakan seragam Bianconeri.

"Saya ingin mendedikasikan gol itu kepada Scirea dan saya akan memberikan seragam ini kepada anaknya, Riccardo, yang merupakan bagian dari staf. Scirea merupakan figur yang terlalu penting dalam sejarah Juventus dan saya memiliki rasa bangga yang luar biasa ketika mengenakan jersey ini," kata bek asal Brasil itu kepada DAZN seusai pertandingan.

Sementara itu, kemenangan ini membantu Si Nyonya Tua naik ke peringkat ketiga klasemen sementara. Tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut telah mengoleksi total tujuh poin dari tiga pertandingan sejauh ini.

Juve hanya kalah dari AC Milan dan Inter Milan yang sukses menyapu bersih kemenangan dari tiga laga pertama mereka di Serie A.

Artikel Tag: danilo, Juventus, Empoli, Gaetano Scirea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/danilo-dedikasikan-gol-ke-gawang-empoli-untuk-legenda-juventus
1444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini