Danilo da Silva, Beranjak dari Bangku Cadangan Menjadi Pemain Bintang

Penulis: hendy
Jumat 10 Jul 2015, 14:52 WIB
Danilo da Silva, Beranjak dari Bangku Cadangan Menjadi Pemain Bintang

Di Real Madrid, Danilo da Silva akan menjadi tandem Dani Carvajal di lini belakang

Ligaolahraga.com -

Setelah kehilangan beberapa pemainnya yang membela mereka di musim lalu, perlahan tapi pasti, Real Madrid mulai berbelanja pemain baru. Salah satu pemain yang secara resmi bakal menjadi penggawa Los Galacticos untuk berlaga di Liga BBVA 2015/2016 mendatang adalah Danilo Luiz da Silva.

Da Silva sendiri merupakan pemain belakang yang sebelumnya membela FC Porto dan telah meneken kontrak dengan durasi jangka panjang selama 6 tahun. Untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Brasil ini, Los Merengues harus mengeluarkan dana sebesar 31,5 juta EURO.


Dengan nominal tersebut, dapat dikatakan bahwa da Silva menjadi pemain belakang dengan nilai transfer tertinggi sepanjang sejarah Real Madrid. Rekor sebelumnya dipegang oleh Pepe yang digaet oleh Real Madrid dari FC Porto pada tahun 2007 silam dan Fabio Coentrao yang direkrut dari Benfica di tahun 2011, dengan nilai kontrak masing-masing 30 juta EURO.


Da Silva sendiri merupakan ‘produk’ hasil besutan klub yang bernama America Mineiro yang tampil sebanyak 37 kali dan mencetak 4 gol. Kepiawaiannya di jajaran pertahanan, membuat Santos tertarik dan kemudian mengontraknya pada tahun 2010-2011. Di Santos, da Silva bermain sebanyak 80 kali dengan 10 gol.


Di tahun 2012, FC Porto dan Benfica bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya. Dan akhirnya, FC Porto lah yang menjadi labuhan da Silva di tahun tersebut. Bersama FC Porto, da Silva berhasil mencetak gol sebanyak 9 kali dalam 86 kali penampilannya.


Dikarenakan popularitasnya bersinar di klub yang dia bela, tidak jarang da Silva ditarik untuk memperkuat Timnas Brasil, mulai dari Brasil U20 (2011), Brasil U-23 (2012) sampai dengan tim senior Brasil dan bermain bersama Neymar dkk.


Membela FC Porto dari tahun 2012, di pertengahan 2015 ini, raksasa bola Spanyol Real Madrid akhirnya menjadi tambatan karir da Silva berikutnya yang akan dia bela dalam rentang waktu yang cukup panjang.
Di El Real da Silva diperkirakan akan menggantikan peran Alvaro Arbeola yang kabarnya berencana untuk hengkang dan menjadi tandem Dani Carvajal untuk mengamankan sisi pertahanan Real Madrid.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/danilo-da-silva-beranjak-dari-bangku-cadangan-menjadi-pemain-bintang
1615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini