Danilo Beri Indikasi Ingin Jadi Pelatih Setelah Pensiun

Penulis: Rei Darius
Rabu 08 Sep 2021, 11:00 WIB
Danilo ingin jadi pelatih setelah pensiun suatu hari nanti.

Danilo beri indikasi untuk menjadi pelatih setelah pensiun (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Defender Juventus, Danilo, mengakui bahwa dirinya sering memikirkan taktik, yang memberi indikasi bahwa dirinya akan menjadi pelatih setelah kariernya sebagai pemain selesai.

Sang pemain tim nasional Brasil kini sudah berusia 30 tahun. Biasanya, pesepak bola hanya memiliki beberapa tahun lagi untuk bermain di level tertinggi pada usia ini.

Di kepala tiga, mereka mungkin sudah memiliki rencana tentang menjadi apa setelah gantung sepatu dari lapangan hijau nanti, dan Danilo berbicara tentang kemungkinan tersebut.

"Saya tidak akan menjadi direktur jika saya tetap berada di dunia sepak bola [setelah pensiun], itu pasti akan tentang bekerja di lapangan," kata sang fullback dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Football-Italia.

"Saya tidak tahu apakah saya akan tetap bekerja di dunia sepak bola setelah ini, saya menyukai psikologi keolahragaan. Saya meyakini bahwa mentalitas bisa memberi perbedaan, itu adalah sesuatu yang menarik minat saya."

Namun bekerja sebagai pelatih, meramu taktik, adalah sesuatu yang menarik minat mantan pemain Manchester City dan Real Madrid ini.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya akan menjadi pelatih. Namun sering kali, ketika sedang sendirian di kamar, saya berpikir tentang taktik, membayangkan tentang skuat yang akan kami hadapi di hari esok. Lihat saja apa yang akan terjadi nanti [setelah saya pensiun]," pungkasnya.

Ia masih menjadi andalan di Juventus. Setelah melakoni 46 laga di semua ajang, dengan menyumbangkan sebuah gol dan empat assist pada musim lalu, ia bermain penuh dari dua pertandingan bersama pelatih Massimiliano Allegri di Serie A musim ini.

Artikel Tag: danilo, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/danilo-beri-indikasi-ingin-jadi-pelatih-setelah-pensiun
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini