Daniele De Rossi Komentari Banjirnya Pelatih Muda Italia di Eropa

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 20 Apr 2024, 00:30 WIB
Daniele De Rossi

Daniele De Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi bicara tentang kebangkitan pelatih-pelatih muda Italia yang memainkan sepakbola menyerang, dan jauh lebih modern.

Dalam beberapa tahun terakhir pelatih-pelatih muda Italia mulai menunjukkan kinerjanya, bersaing dengan spanyol yang juga masih konsisten menghasilkan pelatih-pelatih muda berbakat.

Sebut aja Roberto De Zerbi, Thiago Motta, Vincenzo Italiano, Raffaele Palladino, Simone Inzaghi, Daniele De Rossi dan lainnya. Uniknya, mereka rata-rata memainkan sepakbola menyerang, meninggalkan gaya bertahan grendel ala Catenaccio.

"Kami terus menghasilkan pelatih-pelatih yang mengesankan di level ini. Terkadang Anda membutuhkan kesempatan untuk mengetahui apakah seorang pelatih masih terlalu muda atau tidak berpengalaman.”

“Seperti yang saya katakan, kesempatan ini jatuh dari langit dan saya meraihnya dengan kedua tangan saya.” ujar De Rossi.

"Kemarin kita melihat Carlo Ancelotti untuk yang ke-100 kalinya mencapai babak semifinal Champions League, jadi sekolah sepak bola Italia akan selalu memberikan pelatih-pelatih yang menarik.”

“Kami melihat pelatih muda dengan ide yang berbeda, karena mungkin mereka telah dipengaruhi oleh tren dalam satu dekade terakhir, sedangkan pelatih yang lebih tua akan tetap bertahan dengan ide yang membuat mereka memenangkan banyak trofi.”

"Dulu kami mengatakan sekolah Italia adalah yang terbaik untuk taktik, dan mungkin itu sedikit berlebihan, tetapi kami tentu saja melihat banyak ide menarik yang muncul dan mantan pemain seperti saya ingin terlibat dalam pekerjaan yang menarik ini."

Artikel Tag: Daniele De Rossi, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/daniele-de-rossi-komentari-banjirnya-pelatih-muda-italia-di-eropa
1430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini