Daniele De Rossi Akui Ingin Jadi Pelatih Roma

Penulis: Yuni Winata
Minggu 12 Apr 2020, 14:30 WIB
Daniele De Rossi Akui Ingin Jadi Pelatih Roma

Daniele De Rossi - Getty Images

Berita Liga Italia: Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi, yang kini fokus untuk menjadi pelatih, mengaku ingin melatih Roma kelak.

Setelah menghabiskan sepanjang kariernya bersama Roma sebelum bermain sebentar untuk Boca Juniors, pada bulan lalu De Rossi akhirnya memutuskan gantung sepatu.

Dan kini setelah kembali ke Italia, De Rossi ingin fokus untuk menjadi pelatih dengan harapan kelak bisa menjadi pelatih Roma.

“Sangat langka untuk bermain selama 20 tahun di satu klub, jadi jalan karier saya agak tidak biasa,” kata De Rossi pada Sky Sport Italia.

“Saya tak bisa berpikir untuk melakukan hal yang sama jika saya menjadi pelatih, karena tak ada pekerjaan (pelatih) yang berjalan selama itu. Saya ingin menjadi pelatih Roma, tapi pertama saya harus melewati proses perkembangan dan karier yang harus dirasakan oleh juru taktik muda.

“Tentu saya ingin melihat diri saya di bangku Roma, tapi saya tak terburu-buru untuk mewujudkannya besok. Jika itu terjadi, itu akan disebabkan karena saya sudah menjadi seorang pelatih bagus bukannya karena saya pernah menjadi pemain penting untuk Roma.”

De Rossi akan mengikuti jejak sang ayah, Alberto De Rossi, yang sudah menjadi pelatih tim junior Roma selama bertahun-tahun.

“Saya memulai perjalanan ini bukan karena saya menyukainya, tapi karena saya pikir saya bisa melakukannya. Orang-orang selalu melihat saya sebagai pemimpin di ruang ganti, tapi pelatih harus membuat keputusan, memilih staf, dan tentu saja sendirian di bawah tekanan itu.

“Saya akan mencoba belajar dari beberapa pelatih berbeda saat saya memulai karier baru ini dan saya pikir Pep Guardiola akan menjadi tempat yang bagus untuk memulai.”

Artikel Tag: Daniele De Rossi, AS Roma, pelatih

1340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini