Daniel Ek Siap Ajukan Tawaran Pengambilalihan Arsenal Pekan Ini?

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Mei 2021, 16:00 WIB
Daniel Ek siap mengambil alih kepemilikan Arsenal

Daniel Ek. (Foto: Sebastian Reuter/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Daniel Ek dikabarkan sedang bersiap untuk mengajukan tawaran resmi untuk mengambil alih kepemilikan Arsenal dari Kroenke Sports & Entertainment (KSE).

Pekan lalu, CEO Spotify itu menyatakan dia telah mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk meluncurkan tawaran pengambilalihan Arsenal dan memohon kepada pemilik saat ini Stan Kroenke untuk 'mendengarkan dia'.

Daniel Ek telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk legenda klub Thierry Henry, yang baru-baru ini menyampaikan ketersediaannya untuk bergabung dalam gerakan tersebut.

"Dia [Ek] sudah mengulurkan tangan dan dia sendiri sudah mengatakan bahwa dia mengumpulkan dana untuk memastikan dia bisa melakukan penawaran yang bagus," kata Henry kepada Sky Sports.

"Sekarang, mereka [KSE] perlu mendengarkan dan melihat apa yang dapat mereka lakukan - akankah mereka menerima atau tidak?"

Dan sekarang, The Telegraph memahami bahwa Ek akan membuat penawaran resmi untuk mengakuisisi klub London utara pada akhir pekan ini.

Menurut Forbes, Ek memiliki kekayaan bersih senilai 3,38 miliar pound sterling atau lebih dari 68 triliun rupiah, dan keinginannya memimpin klub didukung dengan fakta bahwa dia adalah penggemar The Gunners sejak kecil.

Henry telah menekankan bahwa Arsenal bukanlah klub yang sama seperti dulu, dan dia percaya Ek memiliki kapasitas untuk mengembalikan identitas mereka.

"Kami mencoba menawarkan solusi, melibatkan para penggemar dan mengembalikan DNA ke klub," lanjut Henry. "Jadi mari kita lihat ke mana tujuannya karena pada satu titik perlu ada diskusi, tapi [Ek] mengulurkan tangan.

"Saya tidak dapat berbicara tentang berapa banyak [tawaran] yang akan diberikan, itu akan menjadi antara Daniel dan tentunya keluarga Kroenke jika mereka berani meladeni tawaran tersebut."

Artikel Tag: Daniel Ek, Arsenal, Stan Kroenke

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini