Dani Olmo: Barcelona akan Selalu Ada di Hati Saya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 03 Apr 2021, 22:03 WIB
Dani Olmo berbicara soal kesan memperkuat Barcelona.

Dani Olmo berbicara soal kesan memperkuat Barcelona.

Berita Liga Spanyol: Gelandang serang andalan RB Leipzig, Dani Olmo berbicara tentang Barcelona. Menurutnya, suatu kebanggaan pernah menjadi bagian dari klub raksasa asal Spanyol tersebut.

"Barça akan selalu mendapat tempat spesial di hati saya," kata Dani Olmo, saat berbicara dengan Players' Tribune. “Merupakan suatu kehormatan bisa bermain di sana. Ini adalah titik rujukan bagi seluruh dunia sepak bola dan setiap anak akan memberikan apa pun untuk dimainkan di sana, di mana begitu banyak pemain hebat datang dan belajar perdagangan."

Sebagaimana diketahui, Olmo memang salah satu pemain yang terlahir dari akademi sepakbola La Masia. Dia bergabung sejak berusia sembilan tahun. Tapi, Olmo membuat sebuah kejutan.

Pada saat memasuki usia ke-16 tahun, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memutuskan untuk menerima tawaran Dinamo Zagreb pada 31 Juli 2014. Perlahan, Olmo mulai menjadi andalan klub asal Kroasia itu. Dia menjelaskan soal proses kepindahannya.

"Tidak ada yang meninggalkan Barcelona ke Kroasia. Tidak ada. Itu belum selesai. Tapi saya melakukannya. Begitu ayah saya memberi tahu saya tentang tawaran itu, saya berkata, 'Saya akan pergi'. Sesederhana itu. Saya perlu mendapatkan keluar dari zona nyaman saya, dan ini terasa seperti langkah alami, meskipun saya baru berusia 16 tahun," ungkapnya.

Setelah bermain cukup cemerlang bersama Dinamo Zagreb, Olmo akhirnya memutuskan untuk pindah ke RB Leipzig. Bersama klub asal Jerman itu, dia mendapatkan kontrak selama empat tahun.

Artikel Tag: Dani Olmo, Barcelona

1216  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini