Dani Carvajal Sebut Gavi Mutiara Bagi Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Selasa 17 Okt 2023, 14:50 WIB
Bek Real Madrid, Dani Carvajal. (Images: Getty)

Bek Real Madrid, Dani Carvajal. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Bek Real Madrid, Dani Carvajal kagum dengan Gavi. Menurutnya, gelandang muda Barcelona itu kini menjadi mutiara bagi Timnas Spanyol.

Dalam laga di Stadion Ullevaal, Oslo, Senin (16/12) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Timnas Spanyol dicetak Gavi. Pemain Barcelona itu sangat diapresiasi oleh seluruh rekan satu timnya. Dia sudah menjadi referensi, meski usianya masih muda.

Di penghujung pertandingan, Gavi satu persatu berpelukan dengan pemain lainnya. Dengan cara yang sama, segera setelah golnya disahkan oleh VAR, ia pergi seperti anak panah ke bangku cadangan untuk bergabung dengan staf dan pemain pengganti.

Kontribusinya begitu penting sehingga membuatnya mendapat pujian kolektif.  Bahkan dari pemain rival abadi Barca, Real Madrid. Misalnya saja, Dani Carvajal, salah satu simbol Madridismo, berkata: "Gavi adalah 'mutiara' negara kami, pada usia 19 tahun ia menjadi starter di Barcelona dan tim nasional. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Anak laki-laki itu pantas mendapatkannya." dengan kerja keras. Tidak ada yang memberinya apa pun. Jika dia ada di sini, itu karena dia memanfaatkan peluang yang ada," katanya.

Gavi adalah penghubung persatuan di ruang ganti. Hilang sudah rumor palsu tentang perilakunya di bursa transfer Maret ketika bentrokannya dengan Dani Ceballos di laga klasik masih berlangsung. Ngomong-ngomong, Ceballos belum kembali ke tim nasional sejak saat itu dan suasana di tim sangat bagus. Pemain Barcelona itu berempati kepada semua orang.

Sedikit lagi yang bisa ditambahkan tentang pemain yang terus berpartisipasi di semua pertandingan tim nasional Spanyol selama dua tahun. Tidak ada orang lain yang melakukannya. Itu berarti 25 pertandingan berturut-turut dan di usia 19 tahun dia sudah bisa mengatakan bahwa dia telah memenangkan trofi bersama La Roja, UEFA Nations League, lolosnya Spanyol ke Kejuaraan Eropa dan pernah berpartisipasi di Piala Dunia, yang ada di Qatar 2022.

Kini dia memiliki tantangan lain di depannya: Kejuaraan Eropa 2024. Gavi akan memimpin tim muda di mana ia berharap bisa menambahkan Pedri, partner in crime-nya yang belum bisa bermain dengan Luis de la Fuente karena cedera.

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Gavi, Dani Carvajal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dani-carvajal-sebut-gavi-mutiara-bagi-spanyol
2234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini