Dani Carvajal Dipromosikan Jadi Kapten Keempat Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Agu 2022, 21:18 WIB
Bek sayap Real Madrid, Dani Carvajal. (Images: Getty)

Bek sayap Real Madrid, Dani Carvajal. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dani Carvajal telah dua dekade memperkuat Real Madrid. Sebagai hadiahnya, pemain belakang asal Spanyol itu akan dipromosikan menjadi kapten.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, manajemen Los Blancos memang mendatangkan bek sayap baru yakni Vinicius Tobias. Namun tidak ada keraguan bahwa Dani Carvajal akan menjadi starter selama dia fit, seperti yang terjadi sepanjang kariernya di Real Madrid.

Pada Mmusim panas ini menandai dua dekade sejak Carvajal tiba di klub dari Leganes saat masih berusia 10 tahun, seperti yang dicatat oleh Diario AS. Membuat jalan melalui jajaran di Real Madrid, satu musim jauh dari Madrid di Bayer Leverkusen mematahkan kontinuitasnya di Spanyol, tetapi cukup untuk membujuk Los Blancos untuk membelinya kembali setelah hanya satu musim.

Selama dua dekade, Carvajal telah membuat 329 penampilan untuk Real Madrid. Tidak hanya itu, dia juga merupakan satu dari hanya tiga pemain, dua lainnya adalah Karim Benzema dan Luka Modric, yang menjadi starter dalam lima kemenangan Real Madrid di Liga Champions selama satu dekade terakhir.

Setelah kepergian Marcelo musim panas ini, Carvajal juga akan menjadi kapten keempat di klub, bersama Benzema, Modric dan Nacho Fernandez. Karena sering mengalami cedera yang menghambat beberapa tahun terakhir, Carvajal mungkin tidak mendapatkan penghargaan yang layak dia dapatkan.

Ketika pemain bernama lengkap Daniel "Dani" Carvajal Ramos menembak di semua silinder, hanya sedikit bek sayap yang bisa menandingi kecakapan dan keuletan pertahanannya.

Artikel Tag: Dani Carvajal, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dani-carvajal-dipromosikan-jadi-kapten-keempat-real-madrid
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini