banner babe

Dani Alves Kecam Pernyataan Lionel Messi

Penulis: Demos Why
Rabu 10 Jul 2019, 07:46 WIB
Dani Alves Kecam Pernyataan Lionel Messi

Dani Alves (Foto: Carl De Souza/AFP/Getty Images)

Ragam Sepakbola: Bek sayap Brasil, Dani Alves, mengecam pernyataan Lionel Messi yang menuding gelaran Copa America 2019 penuh dengan kecurangan. Alves menilai sikap Messi itu sebagai sesuatu yang lancang.

Belum lama ini Messi sempat melontarkan pernyataan yang menuding bahwa gelaran Copa America 2019 penuh dengan kecurangan lantaran praktek korupsi serta tuduhan Brasil telah diatur menjadi juara. Komentar Messi itu sendiri dilontarkan usai tim nasional Argentina disingkirkan Selecao di babak semi final. Terlebih Messi juga mendapatkan kartu merah saat Albiceleste memperebutkan tempat ketiga kontra Chile.

Pihak CONMEBOL sendiri telah bereaksi dengan menyebut pernyataan Messi merupakan tindakan yang tak pantas serta tidak mendasar. Kini giliran Alves yang tak lain mantan rekannya di Barcelona juga angkat suara.

"Hanya karena dia teman saya bukan berarti dia selalu benar. Anda bisa mengatakannya di tengah momen yang panas, tapi saya masih tidak setuju dengannya," ujar Alves kepada Sport TV.

"Pertama, dia telah menghina sebuah institusi seperti Selecao [julukan timnas Brasil]. Kedua, dia bersikap lancang terhadap orang-orang profesional yang telah bekerja keras untuk mengejar mimpinya [lewat turnamen ini]."

"Saya adalah seorang teman yang selalu berkata jujur dan saya rasa dia telah keliru dengan mengatakan hal-hal semacam itu," pungkasnya.

Brasil sendiri akhirnya menjadi juara Copa America 2019 usai menaklukan Peru di laga final dengan skor meyakinkan 3-1.

Artikel Tag: Dani Alves, Lionel Messi, Copa America 2019, Barcelona

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini