Dalam Hal Ini Bayern Munich Iri dengan Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Mei 2019, 13:00 WIB
Dalam Hal Ini Bayern Munich Iri dengan Borussia Dortmund

Bayern Munich dan Borussia Dortmund (AS)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness baru-baru ini melakukan wawancara dengan Sport Bild dan tak segan memuji kebijakan transfer yang dilakukan oleh Borussia Dortmund. Sementara Bayern Munich tak bisa meniru apa yang telah dilakukan oleh Die Borussian.

Borussia Dortmund dikenal sebagai klub yang cukup cerdik dalam jual beli pemain. Karena tak jarang mereka mendatangkan pemain muda dengan harga yang murah, untuk kemudian dijual dengan harga yang sangat tinggi.

Baru-baru ini Borussia Dortmund mendapat pemasukan yang cukup besar dari hasil penjualan Christian Pulisic ke Chelsea senilai 64 juta euro atau setara 1 triliun rupiah. Sebelumnya mereka juga berhasil menjual Andrii Yarmelenko ke West Ham United seharga 20 juta euro. Sementara pembelian termahal mereka selama musim panas 2018 adalah ketika mendatangkan Abdou Diallo dari Mainz seharga 28 juta euro atau 447 miliar rupiah.

Pada musim panas 2017 yang lalu Borussia Dortmund juga mendapat pemasukan yang sangat besar dengan menjual Ousmane Dembele ke Barcelona senilai 120 juta euro atau setara 1,9 triliun rupiah. Padahal mereka mendatangkan Dembele dengan nilai transfer kurang dari 20 juta euro.

Terkait hal itu, Hoeness pun tak ragu untuk memuji kebijakan transfer Borussia Dortmund.

“Uang mereka untuk investasi tidak tergantung pada omset, tetapi dari hasil keuntungan transfer. Saya tidak tahu bagaimana situasi persisnya di Borussia Dortmund. Tapi metreka elah melakukan transfer yang baik dalam beberapa tahun terakhir,” kata Hoeness.

Sementara Bayern Munich yang memiliki nama lebih besar dari Borussia Dortmund tak bisa melakukan hal serupa. Karena mereka lebih banyak mendatangkan pemain berkualitas, dan kalau pun menjual pemain mereka tidak bisa mendapatkan keuntungan sebesar Borussia Dortmund.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dalam-hal-ini-bayern-munich-iri-dengan-borussia-dortmund
1343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini