Curtis Jones Jadi Pahlawan, Timnas Inggris Juara Piala Eropa U21

Penulis: Depe Ptr
Minggu 09 Jul 2023, 07:01 WIB
Curtis Jones Jadi Pahlawan, Timnas Inggris Juara Piala Eropa U21

Curtis Jones dan Harvey Elliott / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Inggris mengalahkan Spanyol 1-0 di final Piala Eropa U21 pada Sabtu (08/07) untuk mengangkat trofi pertama dalam 39 tahun berkat gol dari Curtis Jones setelah lawan mereka juga gagal mengeksekusi penalti pada menit akhir laga.

Tim asuhan Lee Carsley menjalani Piala Eropa U21 tanpa cacat, mereka tidak kebobolan satu gol pun, membuat Spanyol tidak mampu mencetak gol di final.

Curtis Jones memecah kebuntuan ketika laga memasuki empat menit waktu tambahan babak pertama ketika tendangan bebas Cole Palmer dibelokkan oleh punggungnya dan masuk ke gawang.

Namun mereka menghadapi penalti lima menit memasuki waktu tambahan, Spanyol diberikan penalti setelah Levi Colwill melanggar Abel Ruiz di dalam kotak penalti, tetapi kiper James Trafford menyelamatkan tembakan Ruiz.

"Kami sudah banyak membicarakannya, dan kami merasa ini adalah waktu kami untuk melakukannya," kata kapten Inggris, Taylor Harwood-Bellis kepada UEFA.com.

"Semua pemain saling menyemangati ketika mereka tidak bermain. Itu adalah sesuatu yang kami banggakan."

Trafford adalah pahlawan Inggris setelah ia melakukan penyelamatkan gemilang di menit akhir laga.

"Saya memberi tahu semua orang pagi ini bahwa saya akan menyelamatkan penalti dan itu terjadi. Kami adalah tim yang bagus dan percaya tidak ada yang akan mencetak gol melawan kami," kata Trafford kepada Channel 4.

Kedua belah pihak kemudian hanya bermain 10 orang di detik-detik terakhir laga, setelah Morgan Gibbs-White dari Inggris dan Antonio Blanco dari Spanyol menerima kartu kuning kedua mereka karena berselisih.

Artikel Tag: Curtis Jones, Timnas Inggris, Piala Eropa U21

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/curtis-jones-jadi-pahlawan-timnas-inggris-juara-piala-eropa-u21
1285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini