Curi Ballon d’Or 2021 dari Lewandowski, Lionel Messi Dibully Warganet

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Des 2021, 10:00 WIB
Ballon d'Or 2021

Lionel Messi Menangkan Ballon d'Or 2021 (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Majalah ternama asal Prancis, France Football, telah resmi mengumumkan pemenang penghargaan Ballon d’Or 2021, yakni pemain PSG asal Argetina, Lionel Messi. Akan tetapi, banyak para penggemar sepakbola yang tak terima dengan kemenangan Messi di penghargaan Bola Emas tersebut.

Mereka merasa bahwa striker andalan Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski, lebih layak untuk memenangkan Ballon d’Or 2021. Selain ketajamannya yang konsisten, Lewandowski juga baru saja sukses memecahkan rekor milik Gerd Muller yang telah bertahan selama setengah abad, setelah mencetak 41 gol di Bundesliga dan menjadikannya sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam satu musim di sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut. Sementara itu, di musim 2019/20 Robert Lewandowski juga sukses memenangkan treble winner bersama Bayern Munich, sekaligus menjadi top skor di ketiga turnamen itu.

Sementara itu, di sisi lain Lionel Messi justru kehilangan ketajamannya pada musim ini, terutama setelah kepindahannya dari Barcelona ke PSG pada musim panas 2021 lalu. Sementara pada musim lalu ia hanya mampu memenangkan trofi Copa del Rey untuk Barcelona, dan nihil trofi di musim 2019/20. Satu-satunya yang bisa dibanggakan oleh La Pulga adalah keberhasilannya memenangkan Copa America 2021 bersama Timnas Argentina.

Akan tetapi prestasi itu masih dianggap belum cukup untuk mengalahkan Lewandowski dalam Ballon d’Or 2021. Oleh sebab itu, setelah kemenangannya pada penghargaan Bola Emas tahun ini ia justru mendapat perundungan dari warganet.

“Saya tahu Messi adalah pemain hebat dan Argentina memenangkan Copa, tapi mau tak mau Lewandowski lebih pantas mendapatkannya karena (Ballon d’Or) tahun lalu ditiadakan,” ucap akun Twitter @sistoney67.

“Selamat Messi:

Selesai ke-3 di liga dengan 0 gol dalam 4 pertandingan v Real dan Atletico

Tersingkir di babak 16 CL (Liga Champions) setelah gagal mengeksekusi penalti dan hanya mencetak 1 non penalti di CL

Mencetak 0 gol di semifinal dan final Copa America,” tulis akun Twitter yang lain.

Artikel Tag: Ballon d'Or 2021, Robert Lewandowski, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/curi-ballon-dor-2021-dari-lewandowski-lionel-messi-dibully-warganet
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini