Curacao Punya Ranking FIFA Lebih Baik, Timnas Indonesia Wajib Waspada

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Sep 2022, 05:00 WIB
Persiapan timnas Indonesia jelang menghadapi Curacao

Persiapan timnas Indonesia jelang menghadapi Curacao/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Curacao yang akan dihadapi timnas Indonesia dalam dua pertandingan uji coba FIFA match day pada 24 September dan 27 September 2022 nanti tidak dapat dipandang sebelah mata. Negara dari Kepulauan Karibia itu punya ranking FIFA yang lebih baik, mereka berada di peringkat 84, sementara skuat Garuda berada posisi 155 dunia.

Pertandingan pertama direncanakan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9. Sementara pertandingan kedua di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengingatkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk bermain maksimal demi meraih hasil terbaik.

"Pemain harus fokus dan kerja keras, Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insya Allah kami yakin mampu memberikan perlawan dan hasil terbaik," kata Iriawan seperti dilansir laman resmi pssi.

"Sudah tiga hari menjalani latihan di Bandung, saya mendapat update dari pelatih bahwa para pemain semakin kompak dan siap melawan Curacao," tambah Iriawan.

Untuk dua pertandingan itu, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 23 pemain terbaik tanah air. Nama-nama tersebut seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan lain-lain.

Untuk pemain yang bermain di luar negeri juga ikut dipanggil oleh Shin Tae-yong seperti Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu ada sejumlah pemain debutan yang dipanggil di skuad kali ini yakni Muhammad Ramadhan (PSM), dan Muhammad Ferarri (Persija). Sementara Dendy Sulistyawan (Bhayangakara FC), Yakob Sayuri (PSM), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Artikel Tag: Curaçao, timnas Indonesia, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/curacao-punya-ranking-fifa-lebih-baik-timnas-indonesia-wajib-waspada
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini