Cukur Tuan Rumah 2-0, Persib Bawa Tiga Poin dari Markas Kalteng Putra

Penulis: M. Aldi
Sabtu 02 Nov 2019, 15:00 WIB
Cukur Tuan Rumah 2-0, Persib Bawa Tiga Poin dari Markas Kalteng Putra

Febri Hariyadi ketika dikawal bek Kalteng Putra di laga putaran pertama lalu

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan direngkuh Persib ketika bertandang ke markas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11). Skor 2-0 mewarnai papan skor berkat gol yang dicetak Kevin Van Kippersluis dan Ezechiel N'douassel.

Robert Rene Alberts memainkan komposisi starting line up yang sama seperti menaklukan Persija. Esteban Vizcarra yang kembali dari masa hukuman tetap disimpan di bench karena Frets Butuan sedang on fire.

Sementara Kalteng Putra di laga ini tidak bisa memainkan O.K. John dan Ferinando Pahabol karena akumulasi kartu. Itu membuat tuan rumah tidak tampil dengan susunan terbaiknya. Tempo yang lambat pun dimainkan Laskar Isen Mulang.

Persib yang datang sebagai tim tamu bermain lebih offensif di kedua flank. Peluang hadir lewat tandukan Ezechiel N'douassel menerima umpan Supardi dari sisi kanan tapi arah bolanya masih menyamping.

Kalteng Putra semakin tertekan di babak pertama ketika bomber andalannya, Patrich Wanggai mendapat kartu merah. Dirinya tak bisa menahan emosi ketika dilanggar Achmad Jufriyanto dan ada gerakan kaki tambahan yang mengenai perut lawannya.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Persib untuk memecahkan kebuntuan di injury time babak pertama. Umpan terobosan Ardi Idrus membelah pertahanan Kalteng Putra. Kevin Van Kipperluis lolos dari jebakan offside dan tenang menaklukan kiper.

Selepas jeda Persib tidak mengendurkan serangan mereka dengan tetap menekan sejak lawan menguasai bola di belakang. Unggul jumlah pemain membuat Maung Bandung juga nyaman dalam memegang kendali permainan di lini tengah.

Gol seakan tinggal menunggu waktu untuk Persib dan Ezechiel N'douassel sukses mencatatkan nama di papan skor di menit 61. Akselerasi Febri Hariyadi menembus pertahanan lawan dan umpan datar ke mulut gawang dituntaskan oleh sontekan Ezechiel.

Keunggulan margin dua gol membuat Persib menurunkan ritme dan banyak memainkan bola di belakang. Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra dan Zalnando pun dimasukan untuk membuat permainan Maung Bandung tetap stabil.

Hanya sekali Kalteng Putra mengancam melalui tendangan Budiar Riza di menit 80 tapi bisa dihentikan Made Wirawan. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan Maung Bandung sukses meraup poin penuh dari lawatannya ke Palangkaraya.

Artikel Tag: Persib, kalteng putra, Liga 1 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cukur-tuan-rumah-2-0-persib-bawa-tiga-poin-dari-markas-kalteng-putra
2011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini