Cuci Gudang Ala Persebaya, Lepas Sembilan Pemain Sekaligus

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Jan 2020, 06:00 WIB
Cuci Gudang Ala Persebaya, Lepas Sembilan Pemain Sekaligus

Diogo Campos/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan penting dibuat manajemen Persebaya Surabaya yang secara resmi melepas sejumlah pilar utama mereka musim lalu, seperti penyerang Diogo Campos, pemain naturalisasi Otavio Dutra, gelandang M. Solikin, dan kiper andalan Miswar Saputra.

Selain empat pemain tersebut, juga terdapat lima pemain lain yang kontraknya tidak diperpanjang manajemen untuk putaran Liga 1 Indonesia 2020 nanti. Mereka adalah Andri Muliadi (bek), Novan Setya (bek), Fandi Eko Utomo (gelandang), (gelandang), dan Elisa Basna (winger).

Seperti diketahui Diogo Campos yang bergabung dengan Persebaya Surabaya pada putaran kedua Liga 1 2019 jadi andalan dari sisi penyerang. Sedangkan Otavio Dutra yang kini berstatus pemain naturalisasi adalah pilihan utama di jantung pertahan, M Solikhin adalah pemain andalan di lini tengah, dan terakhir Miswar Saputra adalah kiper andalan Bajul Ijo musim lalu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Semoga mendapatkan karir yang lebih baik di klub baru nanti. Sejumlah pemain lain sudah kami perpanjang (kontrak) untuk musim depan, sebagian lain dalam tahap finalisasi legal," kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menambahkan, pemain yang dilepas tidak semata-mata karena alasan teknis. Ada pula yang dilepas karena alasan negosiasi antara Persebaya dengan pihak pemain tidak menemui titik temu. Bukan hanya soal uang, namun ada juga poin-pon lain yang mengganjal.

"Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional. Yang pasti, Persebaya harus terus lebih baik dari tahun ke tahun, tentu saja skuadnya harus lebih kuat," katanya.

Aji menegaskan, Persebaya menyusun skuat tim musim depan sesuai dengan kebutuhan tim. Sembilan pertandingan menangani Bajul Ijo di Liga 1 2019 sudah memberikan gambaran kelebihan dan kekurangan skuat yang ada. Itu menjadi pijakan bagi dia untuk menyempurnakan skuat musim depan.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, otavio dutra, diogo campos, Berita Transfer

1775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini