Crystal Palace Selangkah Lagi Datangkan Nathaniel Clyne Secara Gratis

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 14 Okt 2020, 17:10 WIB
Negosiasi antara Crystal Palace dan Nathaniel Clyne diklaim sudah hampir mencapai kata sepakat.

Nathaniel Clyne (Foto: Getty)

Berita Transfer: Crystal Palace dikabarkan bakal merekrut Nathaniel Clyne secara bebas transfer setelah sang bek dilepas oleh Liverpool pada musim panas ini.

Kontrak Nathaniel Clyne bersama Liverpool telah kedaluwarsa pada awal bulan Juli lalu. Pihak The Reds lantas memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kontraknya dan kini, sang bek masih berstatus tanpa klub.

Dilansir dari The Athletic, Crystal Palace kemudian tertarik untuk memulangkan bek berusia 29 tahun ini ke Stadion Selhust Park, dimana sang bek merupakan produk asli akademi klub asal London tersebut sebelum akhirnya hijrah ke Southampton pada tahun 2012 dan menuju Liverpool tiga tahun kemudian, tepatnya pada musim panas 2015.

Karir Clyne bersama klub yang bermarkas di Anfield itu bermula dengan sangat baik. Ia menjadi andalan utama pada posisi kanan pertahanan dibawah asuhan sang pelatih Jurgen Klopp. Total sang bek mencatatkan 93 penampilannya di semua ajang kompetisi.

Performanya yang konsisten itu pula yang membuatnya dipanggil untuk membela Timnas Inggris pada 2014-2016 lalu.

Namun cedera parah pada bagian punggungnya membuat pemilik 14 caps bersama timnas itu terpaksa melewati hampir keseluruhan musim 2017/18 di meja perawatan. Trent Alexander-Arnold lantas menggantikan posisinya dan menjadi tulang punggung utama klub asal Merseyside itu hingga kini.

Pelatih Palace Roy Hodgson, yang pernah bekerja sama dengan sang bek sewaktu menangani Timnas Inggris, lantas tertarik dengan fullback yang menghabiskan paruh musim kedua 2018/19 kemarin di Bournemouth ini. Negosiasi kepindahan sang bek menuju klub yang berjuluk The Eagles itu dikabarkan hampir tuntas. Rencananya, Clyne bakal dijadikan sebagai pelapis Joel Ward di posisi bek kanan.

Artikel Tag: Nathaniel Clyne, Crystal Palace, Liverpool

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini