Crystal Palace Ingin Pulangkan Nabil Bentaleb ke Liga Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jan 2020, 21:40 WIB
Crystal Palace Ingin Pulangkan Nabil Bentaleb ke Liga Inggris

Nabil Bentaleb (ESPN)

Berita Ligas Inggris: Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Schalke 04, Nabil Bentaleb. Hal itu dia lakukan demi meningkatkan kualitas lini tengahnya di paruh musim kedua Liga Premier Inggris.

Bentaleb didatangkan Schalke 04 pada musim panas 2017 yang lalu dengan nilai transfer sebesar 19 juta euro atau setara 295 miliar rupiah. Di awal kepindahannya, dia sempat menikmati masa-masa yang luar biasa bersama Schalke 04, hingga kemudian kedatangan pelatih David Wagner secara perlahan mulai menghancurkan kariernya. Dinilai tak sejalan dengan strateginya, Wagner pun tak kunjung memberikan Bentaleb kesempatan bermain pada musim ini, walau pun dirinya berada dalam kondisi yang prima.

Memanfaatkan situasi tersebut, Crystal Palace di bawah tangan dingin Hodgson berusaha untuk menyelamatkan kariernya dengan berusaha mendatangkannya. Mereka meyakini bahwa pemain internasional Aljazair itu tidak akan menemukan kendala dalam beradaptasi, karena Liga Premier Inggris bukan lagi kompetisi yang asing untuknya.

Dia adalah pemain yang dibesarkan oleh Tottenham Hotspur, dan Bentaleb sudah bergabung dengan tim muda The Lilywhites sejak tahun 2012 saat masih berusia 18 tahun. Ia kemudian diprmosikan ke tim utama satu tahun kemudian, sebelum akhirnya pindah ke Schalke 04. Prestasi terbaik Bentaleb bersama Tottenham adalah mengantarkan timnya lolos ke babak final Piala Liga (sekarang Carabao Cup) musim 2014/15, sebelum akhirnya ditumbangkan oleh Chelsea dengan skor dua gol tanpa balas.

Artikel Tag: Nabil Bentaleb, Schalke 04, Crystal Palace

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini