Cristiano Ronaldo Ungkap Trofi Terpenting dalam Kariernya

Penulis: Rei Darius
Kamis 03 Jun 2021, 12:30 WIB
Cristiano Ronaldo ungkap trofi terpentingnya sepanjang karier.

Cristiano Ronaldo anggap trofi bersama Portugal adalah yang terpenting (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa trofi Piala Eropa 2016 yang dimenangkan olehnya bersama tim nasional Portugal merupakan titel terpenting dalam kariernya.

Ronaldo merupakan salah satu pemain paling sukses untuk generasinya, setelah mengoleksi 32 gelar bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, selagi merengkuh lima penghargaan Ballon d'Or.

Sang pemain berusia 36 tahun itu juga pernah meraih dua medali di pentas internasional, termasuk trofi Piala Eropa pada lima tahun yang lalu, yang diakui olehnya sebagai penghargaan yang lebih berharga daripada lainnya.

Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol dalam perjalanan Selecao das Quinas menuju ke final di Prancis, namun harus ditarik keluar di tengah pertandingan puncak karena mengalami cedera.

Ia bertindak layaknya pelatih di pinggir lapangan, berdampingan dengan pelatih Fernando Santos, dan Eder mencetak sebuah gol kemenangan untuk mereka pada babak perpanjangan waktu.

"Awal Piala Eropa 2016 berjalan dengan baik bagi saya namun kemudian saya bersedih karena mengalami cedera [di final kontra Prancis]," katanya kepada Livescore.

"Di akhir pertandingan saya menangis karena kebahagiaan! Saya mengalami tiga tipe perasaan dan emosi dalam pertandingan itu, namun pada akhirnya, itu adalah hal yang sulit dipercaya! Itu mungkin adalah trofi terpenting yang pernah dimenangkan oleh saya sepanjang hidup."

Ronaldo akan kembali membela Portugal dalam pagelaran Piala Eropa 2020 yang digelar musim panas ini, dan ia berbicara tentang kans untuk meraih dua titel ini secara beruntun.

"Itu adalah suatu hal yang emosional. Untuk bisa memenangkannya lagi akan menjadi luar biasa, dan tenteu saja, kami menuju turnamen ini dengan tujuan itu sebagai ambisi kami," lanjutnya.

"Kami memiliki tim yang bagus namun kami juga tahu bahwa ada sangat banyak tim kuat di sana."

Sang juara bertahan tergabung dalam Grup F, yang merupakan grup neraka, karena berisikan sang juara Piala Dunia 2018 Prancis dan juara Piala Dunia 2014 Jerman di dalamnya. Selagi Hungaria juga bisa menyimpan kejutan dengan talenta-talenta mudanya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Portugal, Piala Eropa 2016

929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini