Cristiano Ronaldo Punya Mental Juara, Tapi Egois

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Okt 2022, 19:54 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan kiper Real Madrid, Jerzy Dudek, mengakui bahwa Cristiano Ronaldo sebagai sosok pemain yang memiliki mentalitas sebagai juara. Namun Dudek menyebut Ronaldo juga dikenal sebagai sosok pemain yang egois. Benarkah?

Belum lama ini Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke-700 di level klub. Ronaldo berhasil melakukannya saat membantu Manchester United mengalahkan Everton dengan skor tipis 2-1 pada akhir pekan lalu.

Untuk mencetak 700 gol, Ronaldo membutuhkan waktu hingga 20 tahun lamanya. Ronaldo sendiri mencatatkan sejarah tersebut bersama empat tim berbeda, yakni Sporting CP, Man United, Real Madrid, dan Juventus.

Akan tetapi, Ronaldo paling banyak membobol gawang lawan ketika masih berseragam Madrid. Jika ditotal, Ronaldo mencetak 450 gol selama membela Los Blancos dari tahun 2009 hingga 2018. Berkat rentetan gol yang dia cetak, Madrid juga berhasil merengkuh banyak trofi bergengsi.

Mengomentari kehebatan Ronaldo, Jerzy Dudek yang sempat mempekuat Madrid pada 2007-2011 mengakui bahwa mantan tekanya itu memiliki mentalitas sebagai juara. Namun di sisi lain Dudek juga menyebut Ronaldo sebagai sosok pemain yang egois.

"Cristiano Ronaldo, di satu sisi, sangat egois tapi dia benar-benar ingin menang. Dia tentunya lebih suka skor 1-0 dengan golnya sendiri daripada skor 5-0 tanpa ada gol darinya," ujar Dudek kepada The Sun.

"Selain daripada itu, dia pria yang benar-benar normal. Namun saya mengerti dia bisa dianggap berbeda di luar," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, jerzy dudek, Manchester United, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-punya-mental-juara-tapi-egois
1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini