Cristiano Ronaldo Mandul Diklaim Gara-gara Ralf Rangnick

Penulis: Demos Why
Jumat 18 Feb 2022, 06:45 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Gareth Copley)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks Manchester United, Kleberson, ikut memberikan komentar terkait keran gol Cristiano Ronaldo yang sempat macet selama beberapa pekan. Kleberson mengklaim hal itu gara-gara Ralf Rangnick. Apa hubungannya?

Penampilan Cristiano Ronaldo belum lama ini mendapatkan sorotan tajam lantaran dalam enam pertandingan secara beruntun, dirinya gagal mencetak gol bagi Manchester United. Catatan itu merupakan paceklik gol terpanjang yang pernah dialami oleh Ronaldo dalam satu dekade terakhir.

Kondisi tersebut lantas membuat banyak orang mulai berspekulasi terkait penyebab macetnya keran gol CR7. Tak sedikit yang menilai hal itu terjadi lantaran karena faktor usia di mana Ronaldo kini tak lagi muda.

Namun Kleberson memiliki pendapat berbeda. Kleberson justru menilai mandulnya Ronaldo disebabkan karena kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Ralf Rangnick.

"Cristiano Ronaldo adalah seorang pencetak gol, jadi ketika ia tidak mencetak gol, ia mendapatkan tekanan yang sangat besar," ujar Kleberson kepada Paddy Power.

"Saya rasa dia masih belum beradaptasi dengan baik dengan gaya bermain Rangnick. Rangnick menginginkan Manchester United lebih banyak melakukan pressing dan juga merebut bola di area lawan."

"Saya bisa bilang ini penyebab ia mengalami kesulitan belakangan ini. Ronaldo lebih suka menerima bola lalu melakukan duel satu lawan satu dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti."

Meski demikian, Kleberson mengaku sangat yakin performa Ronaldo akan membaik setelah terbiasa dengan gaya bermain sang manajer.

"Saya percaya Ronaldo tidak memiliki masalah dengan rekan setimnya. Saya yakin Ronaldo masih belajar bagaimana cara bermain manajernya saat ini," ujarnya melanjutkan.

"Dia seorang pekerja keras, dan ketika di lini tengah ia selalu bekerja keras. Ia selalu memberikan yang terbaik, namun memang gaya bermain Rangnick cukup sulit untuknya," pungkasnya.

Ronaldo sendiri kembali mencetak gol pada saat Man United meraih kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion pada tengah pekan ini.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, ralf rangnick, Kleberson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-mandul-diklaim-gara-gara-ralf-rangnick
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini