Cristiano Ronaldo Dikritik, Rio Ferdinand Pasang Badan

Penulis: Demos Why
Kamis 18 Agu 2022, 09:03 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Sebastian Frej/MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pembelaan terhadap Cristiano Ronaldo yang belakangan ini menjadi sasaran kritik banyak pihak. Ferdinand menilai Ronaldo bukanlah sosok pembuat masalah di skuat Setan Merah. Apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Manchester United mengawali kiprah mereka di Premier League musim 2022/23 dengan hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya dari dua pertandingan pembuka, MU menelan kekalahan memalukan dari Brighton dan Brentford. Bahkan dua kekalahan itu membuat mereka saat ini tersungkur di dasar klasemen.

Buruknya penampilan Man United di awal musim ini lantas membuat beberapa pihak menilai hal itu terjadi karena beberapa masalah yang dihadapi oleh MU, salah satunya adalah masa depan Cristiano Ronaldo yang masih dipenuhi oleh tanda tanya. Bahkan tak sedikit pihak yang menyebut keinginan CR7 untuk meninggalkan Old Trafford telah merusak ritme permainan dan kekompakan tim.

Namun Rio Ferdinand memiliki pendapat berbeda. Ferdinand menyebut Ronaldo bukanlah biang masalah di skuat Man United. Ferdinand justru menilai rekan-rekan setimnya lah yang tak bisa menghadapi tekanan yang Ronaldo berikan pada klub pasca dirinya kembali di musim panas 2021 lalu.

"Saya pikir, Cristiano Ronaldo bukanlah tipe orang yang suka bicara dan mau duduk bersama orang-orang, dirinya lebih suka mengatakan: 'Lihatlah saya, dan Anda akan belajar," ujar Ferdinand kepada Daily Mail.

"Lihatlah aura yang dia miliki, sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, saya rasa kehadiran Ronaldo memang bisa menjadi beban bagi beberapa pemain Man United, mereka tidak mampu mengatasi tekanan yang diberikan Ronaldo," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-dikritik-rio-ferdinand-pasang-badan
4251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini