Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Portugal Menang 2-0 atas Liechtenstein

Penulis: Depe Ptr
Jumat 17 Nov 2023, 14:20 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Portugal Menang 2-0 atas Liechtenstein

Cristiano Ronaldo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk membantu Portugal mengalahkan Liechtenstein 2-0 dalam pertandingan Grup J pada Kamis (16/11) ketika pemain berusia 38 tahun itu menyamai pemain Belgia, Romelu Lukaku sebagai pencetak gol terbanyak kualifikasi Euro 2024.

Penampilan gemilang Cristiano Ronaldo terus mengukir sejarah saat ia mencetak gol untuk membantu Portugal meraih kemenangan telak 2-0 atas Liechtenstein dalam pertandingan Grup J.

Kemenangan ini tidak hanya memperkuat posisi Portugal di grup, tetapi juga menjadi momen spesial dalam karier internasional yang cemerlang bagi sang megabintang.

Dengan mengamankan tempat mereka di putaran final Euro 2024, Portugal berada di puncak grup dengan 27 poin, unggul delapan poin dari peringkat kedua Slovakia. Liechtenstein berada di posisi terbawah tanpa poin setelah sembilan pertandingan.

Manajer Roberto Martinez memutuskan untuk tidak mengistirahatkan pemain starternya seperti biasanya, namun timnya kesulitan melawan rival terendah mereka dan tidak mampu memecah kebuntuan di babak pertama.

Namun di menit pertama babak kedua, umpan terobosan Diogo Jota menemui Ronaldo, yang bergerak memotong di antara dua pemain bertahan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tak terhentikan yang membentur mistar gawang sebelum masuk.

Ronaldo memperpanjang keunggulannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa sepak bola internasional dengan mencetak gol ke-128 dalam 204 pertandingan.

Joao Cancelo memperbesar keunggulannya pada menit ke-56, memanfaatkan blunder kiper Benjamin Buechel yang sudah keluar dari posisinya, untuk menjebol gawang yang sudah kosong.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Portugal, Liechtenstein

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-cetak-gol-portugal-menang-2-0-atas-liechtenstein
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini