Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Bantai Bosnia-Herzegovina

Penulis: Depe Ptr
Selasa 17 Okt 2023, 10:17 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Bantai Bosnia-Herzegovina

Cristiano Ronaldo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Bosnia-Herzegovina dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 yang berlangsung berat sebelah.

Pemain berusia 38 tahun itu membawa Portugal unggul melalui penalti sebelum mencetak gol internasionalnya yang ke-127 untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Tim tamu mencetak lima gol sebelum jeda, dengan Bruno Fernandes, Joao Cancelo dan Joao Felix juga mencetak gol dalam penampilan yang dominan.

Hasil ini berarti Portugal, yang sudah memastikan lolos ke Euro 2024, tetap berada di puncak Grup J dengan rekor 100 persen.

Mereka telah mencetak 32 gol dan hanya kebobolan dua kali dalam delapan pertandingan mereka sejauh ini. Cristiano Ronaldo mencetak sembilan gol dalam tujuh penampilannya selama musim ini.

Dari hasil lainnya, Virgil van Dijk mencetak gol penalti pada menit ke-93 untuk memberi Belanda kemenangan krusial melawan Yunani di kualifikasi Euro 2024.

Van Dijk mengkonversi peluang dari titik penalti setelah Denzel Dumfries dilanggar di kotak penalti untuk membawa timnya naik ke posisi kedua di Grup B. Pelatih Yunani, Gus Poyet mendapat kartu merah atas protesnya.

Belanda memiliki poin yang sama dengan peringkat ketiga Yunani, namun unggul head-to-head setelah mengalahkan mereka dua kali.

Jika Belanda berhasil mengalahkan Republik Irlandia dan Gibraltar dalam dua pertandingan terakhirnya, mereka dijamin bisa mencapai turnamen musim panas mendatang di Jerman di belakang Prancis, yang sudah lolos dari grup.

Yunani hanya memiliki satu pertandingan tersisa untuk dimainkan - di kandang melawan Prancis.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Portugal, Bosnia & Herzegovina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cristiano-ronaldo-cetak-dua-gol-portugal-bantai-bosnia-herzegovina
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini