Craig Shakespeare Ditunjuk Sebagai Asisten Pelatih Baru di Aston Villa

Penulis: Dwi Prima
Jumat 07 Agu 2020, 23:39 WIB
Craig Shakespeare Ditunjuk Sebagai Asisten Pelatih Baru di Aston Villa

Craig Shakespeare / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Mantan bos Leicester City, Craig Shakespeare resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih kepala baru bagi Aston Villa.

Pelatih berusia 56 tahun adalah teman lama dan mantan rekan setim di Walsall bagi manajer Aston Villa, Dean Smith yang menjadi salah satu alasan kenapa dirinya ditunjuk.

Shakespeare meninggalkan Watford yang terdegradasi pada musim lalu, tempat dia menjadi orang kepercayaan nomor dua bagi Nigel Pearson.

Dia akan bergabung dengan John Terry dan Richard O'Kelly, yang tetap menjadi asisten pelatih kepala, di ruang belakang staf Villa.

Smith berkata: "Saya ingin menambahkan beberapa pengetahuan Liga Premier tambahan ke tim pelatih saya dan Craig tentu saja memiliki itu dalam kelimpahan.

"Dia pelatih yang sangat berpengalaman yang akan menambah dimensi lain bagi tim kami. Saya telah mengenal Craig selama bertahun-tahun sejak hari-hari kami bermain di Walsall dan saya sangat tidak sabar untuk segera bekerja dengannya."

Shakespeare adalah asisten Claudio Ranieri ketika Leicester memenangkan Liga Premier pada 2016 sebelum menggantikan pelatih Italia itu sebagai manajer selama 26 pertandingan, yang akhirnya pergi juga pada Oktober 2017.

Itu adalah satu-satunya pengalaman Shakespeare bertugas sebagai pelatih kepala, karena pada sebagian besar kariernya, ia lebih dipercaya untuk menjadi asisten pelatih.

Ditunjuknya Shakespeare sebagai asisten pelatih baru Aston Villa karena isu akan hengkangnya John Terry ke klub lain di musim panas ini.

Artikel Tag: premier league 2019, Aston Villa, Craig Shakespeare

823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini