Coutinho Takkan Dimainkan Kontra Southampton

Penulis: Rei Darius
Selasa 01 Des 2015, 20:35 WIB
Coutinho Takkan Dimainkan Kontra Southampton

Coutinho Takkan Dimainkan Dalam Laga Kontra Southampton

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho, nampaknya akan tetap duduk di bangku cadangan dalam laga perempat final ajang Capital One Cup melawan Southampton di hari Rabu (2/12) ini, sebab pelatih Jurgen Klopp enggan untuk mengambil risiko tersebut.

Setelah berhasil mengalahkan Bournemouth asuhan Eddie Howe bulan lalu di ajang Capital One Cup, The Reds kini akan meladeni tim dari pesisir selatan lainnya, yakni Southampton, di laga delapan besar turnamen ini. Pertandingan ini dihelat empat hari setelah mereka mengalahkan Swansea City di Anfield yang bahkan pertandingan itu di selenggarakan tiga hari setelah matchday ke-5 Liga Europa melawan Bordeaux. Dalam kedua partai itu, Klopp mencadangkan Coutinho setelah pemain berusia 23 tahun itu menderita cedera hamstring ketika mereka menghancurkan Manchester City 4-1 di Etihad Stadium sepuluh hari lalu (22/11).

Coutinho sebenarnya sudah terlihat kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya semanjak cederanya itu, namun begitu, sang taktisi asal Jerman nampaknya takkan mengambil resiko untuk memainkannya dalam kompetisi yang kemungkinan bukanlah prioritas mereka di musim ini. Hal itu dinilai masuk akal, sebab klub Mereyside merah harus melawan Newcastle United di akhir pekan ini dan dalam pertandingan itulah peran Coutinho lebih dibutuhkan sebab fokus utama tim adalah untuk meraih kembali zona Liga Champions yang sudah satu tahun lebih tidak mereka sentuh.

Playmaker asal Brasil ini memegang peranan kunci untuk Liverpool musim ini, dari 12 kesempatan bermain di Permier League, ia berhasil menjadi topskorer sementara klub dengan raihan lima gol ditambah lagi oleh koleksi 17 penciptaan peluang yang membuktikannya sebagai pemain yang begitu penting untuk Liverpool. Selain itu ia juga sukses melakukan 26 perebutan bola dari 42 percobaan atau dengan persentase kesuksesan yang mencapai 61,9%

Artikel Tag: Philippe Coutinho Jurgen Klopp, Liverpool, Southampton, Capital One Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/coutinho-takkan-dimainkan-kontra-southampton
1424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini