banner babe

Coutinho Gabung Muenchen, Ini Komentar Klopp

Penulis: Dian WJ
Jumat 23 Agu 2019, 11:00 WIB
Coutinho Gabung Muenchen, Ini Komentar Klopp

Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho

Berita Transfer: Berita kepindahan Phillipe Coutinho dari Barcelona ke Bayern Muenchen membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ikut memberikan komentar terkait transfer tersebut.

Seperti diketahui, Coutinho dan Klopp pernah bekerja bersama-sama ketika gelandang asal Brasil tersebut masih menjadi penggawa Liverpool beberapa tahun silam. Selama di bawah asuhan Klopp, Coutinho bahkan menjadi sosok vital tak tergantikan di lini tengah The Reds.

Pada Januari 2018, Coutinho memutuskan untuk meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona, namun baru satu setengah tahun bermain di Camp Nou, Coutinho memilih angkat kaki dengan status pinjaman ke Bayern Muenchen akibat kesulitan menembus tim inti Los Azulgrana.

Meski pernah 'dikhianati' oleh Coutinho, Klopp justru mendukung penuh keputusan sang pemain yang memilih untuk bergabung dengan FC Hollywood. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut mengatakan bila Coutinho memiliki kualitas untuk bisa sukses bersama Muenchen.

"Dia adalah pemain yang sangat dominan yang dapat membantu membentuk tim," tutur Klopp seperti dikutip Football-Italia.

“Tentu saja, dia masih harus beradaptasi sehingga dia tidak akan segera dominan untuk tim, tetapi mereka masih memiliki pemain hebat."

“Dia memiliki visi yang luar biasa untuk mencetak gol, tidak ada lagi sejak Alessandro Del Piero ketika saya sering melihat seseorang menyelesaikan gerakan menusuk dari kiri."

“Bayern membutuhkannya. Sekarang mereka harus mengintegrasikannya dan memaksimalkannya sehingga mereka mendapatkan paket lengkap, dan kemudian Bundesliga akan memiliki pemain hebat," pungkasnya.

Bersama Muenchen, Coutinho akan mengenakan nomor punggung yang sama seperti ketika masih berseragam Liverpool, yakni nomor sepuluh.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Bayern Muenchen, Phillipe Coutinho, Barcelona

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini