Copa del Rey 2020/2021: Prediksi Line-up Granada vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Feb 2021, 06:30 WIB
Barcelona bertandang ke markas Granada dalam laga perempat final Copa del Rey.

Barcelona dan Granada akan berhadapan dalam laga Copa del Rey (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan mengincar sebuah tiket lolos ke babak semifinal Copa del Rey ketika bertandang ke Estadio Los Carmenes untuk menghadapi Granada pada Kamis (4/2) dini hari pukul 03.00 WIB.

Copa del Rey menjadi ajang yang paling memungkinkan bagi La Blaugrana untuk merebut trofi pada akhir musim ini, setelah kegagalan menjuarai Piala Super Spanyol karena takluk dengan skor 2-3 dari Athletic Bilbao di final.

Mereka sampai ke babak perempat final ini dengan mudah, setelah mengalahkan tim-tim dari kasta yang lebih rendah, seperti Cornella dengan skor 2-0 di babak 32 besar, dan kemudian Rayo Vallecano pada babak 16 besar.

Sulit bagi Barcelona menjuarai La Liga karena meskipun menempati urutan kedua di klasemen, mereka tertinggal 10 poin dari Atletico Madrid yang menjadi pemuncak. 

Harapan untuk menjadi juara Liga Champions selalu tersimpan, namun Barca sudah dihadang oleh Paris Saint-Germain pada babak 16 besar yang akan dimulai bulan Februari ini.

Granada pun bukan lawan yang bisa diremehkan. Setelah berhasil mengklaim tiket lolos Liga Europa pada akhir musim lalu, mereka menembus babak 32 besar kasta kedua kompetisi Eropa tersebut setelah mengumpulkan 11 poin di babak grup.

Di liga domestik, mereka menempati urutan kedelapan, dan sampai ke babak perempat final Copa del Rey usai menghancurkan Navalcarnero dengan skor 6-0 pada babak sebelumnya.

Granada akan menyambut kembali Yan Eteki setelah menjalani sanksi pada laga sebelumnya, sanggelandang bisa langsung dimainkan jika Angel Montoro mendapatkan jatah istirahat.

Sementara itu, Sergio Busquets juga telah kembali ke skuat Barcelona setelah menjalani sanksi, dan kemungkinan akan menggantikan Frenkie de Jong yang membutuhkan istirahat.

Defender serbabisa Sergi Roberto sudah kembali berlatih belakangan, setelah menepi selama dua bulan, dan bisa mendapatkan jatah bertanding pada laga ini, selagi Oscar Mingueza berupaya untuk merebut satu tempat di jantung pertahanan.

Pelatih Ronald Koeman diperkirakan tetap menurunkan tim terbaiknya, termasuk memainkan Lionel Messi, namun beberapa pemain pelapis seperti Martin Braithwaite dan Riqui Puig boleh jadi berharap jadi starter.

Prakiraan Susunan Pemain.

Granada (4-2-3-1): Escandell; Diaz, Duarte, Perez, Neva; Eteki, Herrera; Soro, Vico, Machis; Soldado.

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Araujo, Firpo; Busquets, Pjanic; Trincao, Puig, Messi; Braithwaite.

Artikel Tag: Barcelona, Granada, Copa del Rey

2049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini