Copa America: Alisson Berharap Bisa Kembali Bendung Messi

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 02 Jul 2019, 10:02 WIB
Copa America: Alisson Berharap Bisa Kembali Bendung Messi

Alisson berduel dengan Messi di Liga Champions musim lalu / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Penjaga gawang Brasil, Alisson Becker, berharap rekor positifnya melawan Lionel Messi bisa membantu timnya melewati hadangan timnas Argentina di babak semifinal Copa America 2019.

Alisson akan kembali berduel dengan Messi saat Selecao bertemu dengan Albiceleste di Estadio Meneirao pada hari Rabu [3/7] esok.

Sepanjang karier profesionalnya, Alisson tercatat sudah empat kali bertemu dengan Messi yang memperkuat Barcelona.

Pertemuan antar keduanya terjadi di dua musim terakhir, saat Alisson masih bermain untuk AS Roma dan di saat dirinya sudah berseragam Liverpool.

Dalam dua pertemuannya di Liga Champions tersebut, Alisson selalu menjadi pemain yang lebih unggul ketimbang Messi.

Di musim 2017/18, Alisson dengan Roma sukses menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal lewat gol krusial yang dicetak oleh Kostas Manolas.

Sementara di musim lalu, giliran Liverpool yang menghentikan laju Lionel Messi dkk. saat dua gol dari Divock Origi mengantarkan The Reds lolos ke partai puncak.

Messi sebenarnya mampu membobol gawang Alisson dua kali di Cam Nou pada tanggal 1 Mei, tetapi Alisson mampu membukukan clean sheet di leg kedua di Anfield.

Dan Alisson meyakini jika Brasil mampu mengulangi performa yang ditunjukkan oleh Roma dan Liverpool, timnya punya kans besar untuk bisa membendung Messi.

"Saya punya keyakinan dalam tim saya. Kami harus siap untuk menghadapi segalanya," ujar Alisson dalam sesi jumpa pers.

"Roma dan Liverpool adalah dua tim yang berbeda. Untungnya dua tim tersebut memberi kisah bahagia untuk saya."

"Saya merupakan bagian dari dua tim tersebut yang bermain secara kolektif. Brasil harus bermain seperti itu, sebagai suatu kesatuan yang solid."

"Jelang laga nanti, tak boleh ada satu kesalahan pun melawan Argentina. Semua pemain harus memberikan kemampuan terbaiknya," imbuh Alisson.

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu merupakan salah satu sosok kunci yang mengantarkan tim samba melaju ke babak semifinal, karena ia sukses membendung tendangan penalti Gustavo Gomez di babak tos-tosan kontra Paraguay pada delapan besar.

"Saya tak menganggap diri saya sebagai pahlawan," ucap Alisson.

"Jika saya membuat penyelamatan dan pemain lain tak mampu mengonversi peluang mereka, itu tidak baik."

"Kami semua tahu bahwa setiap laga di sepakbola memiliki situasi yang berbeda. Jadi, kami harus siap untuk segalanya," tegas Alisson.

Artikel Tag: Alisson, Lionel Messi, Brasil, Argentina, Copa America, Copa America 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/copa-america-alisson-berharap-bisa-kembali-bendung-messi
1219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini