Copa America 2021: Hujan Kartu Merah, Peru dan Brasil Lolos ke Semifinal

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Jul 2021, 15:30 WIB
Brasil lolos ke semifinal Copa America 2021.

Brasil rayakan gol kemenangan kontra Cile (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America: Brasil berhasil menyingkirkan Cile dengan skor 1-0 pada Sabtu (3/7) pagi tadi WIB, meskipun harus bermain dengan 10 orang pada babak perempat final Copa America 2021.

Brasil melalui babak grup dengan mulus, usai meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga, namun mereka menemukan kesulitan untuk menundukkan Cile di babak perempat final.

Neymar menciptakan kans pada menit ke-22, namun gagal dimaksimalkan oleh Roberto Firmino. Sedangkan di sisi lain lapangan, Eduardo Vargas meneror lini pertahanan Tim Samba sendirian, namun tembakannya masih terlalu mudah diamankan oleh Ederson Moraes.

Neymar kembali menciptakan peluang menjelang jeda turun minum, namun tembakan Gabriel Jesus berhasil ditepis oleh Claudio Bravo.

Baru semenit babak kedua berjalan, Lucas Paqueta berhasil membuka keunggulan untuk tim asuhan Tite, setelah Sebastian Vegas gagal menghalau umpan yang diberikan oleh Neymar.

Namun hanya dua menit kemudian, Gabriel Jesus melakukan pelanggara ceroboh ketika berusaha memperebutkan bola, yang berujung kepada kartu merah dan memaksa timnya bermain dengan bertahan hingga akhir.

La Roja sempat menyangka telah berhasil mencetak gol pada menit ke-62, namun wasit menganulirnya karena offside, dan sang juara dunia lima kali berhasil mempertahankan keunggulan satu golnya meski bermain dengan 10 orang.

Di pertandingan lain, kehilangan pemain kartu merah juga menimpa Peru dan Paraguay, dengan La Blanquirroja berhasil lolos ke semifinal berkat kemenangan 4-3 lewat adu penalti, setelah laga berakhir dengan skor 3-3 selama 120 menit.

Baru 11 menit laga berjalan, Paraguay berhasil membuka skor melalui Gustavo Gomez setelah memaksimalkan kemelut di muka gawang dalam situasi sepak pojok.

Namun hanya 10 menit kemudian, pemain yang sama melakukan gol bunuh diri yang membuat skor imbang 1-1. Peru kemudian berbalik unggul pada menit ke-40 lewat gol mantan penyerang AC Milan, Gianluca Lapadula.

Gomez kembali menjadi aktor karena mengakhiri babak pertama dengan dikartu merah, namun Los Guaranies berhasil mencetak gol penyeimbang di awal babak kedua melalui Junior Alonso.

Sepuluh menit menjelang waktu normal habis, Yoshimar Yotun mengembalikan keunggulan La Blanquirroja, namun mereka juga kehilangan pemain karena Andre Carrillo dikartu merah pada menit ke-85.

Pada menit terakhir, Paraguay menyeimbangkan skor lagi melalui Gabriel Avalos yang memastikan laga diteruskan langsung ke adu penalti.

Namun itu hanya memperpanjang napas mereka, karena pada akhirnya, Peru tetap lolos ke semifinal dengan skor 4-3. Mereka akan menghadapi Brasil di babak semifinal Copa America 2021 pada hari Selasa (6/7) pagi waktu Indonesia.

Hasil pertandingan Copa America 2021

Peru 3-3 Paraguay (adu penalti 4-3) — (Gustavo Gomez 21' [bd], Gianluca Lapadula 40', Yoshimar Yotun 80'; Gustavo Gomez 11', Junior Alonso 54', Gabriel Avalos 90') — (Kartu merah: Andre Carrillo [PER] 85'; Gustavo Gomez [PAR] 45+3')

Brasil 1-0 Cile — (Lucas Paqueta 46') — (Kartu merah: Gabriel Jesus [BRA] 48')

Artikel Tag: Brasil, Copa America 2021, peru, Paraguay, Cile

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/copa-america-2021-hujan-kartu-merah-peru-dan-brasil-lolos-ke-semifinal
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini