Conte Sebut Belgia Diunggulkan di Grup E Piala Eropa 2016

Penulis: Rei Darius
Minggu 13 Des 2015, 23:05 WIB
Conte Sebut Belgia Diunggulkan di Grup E Piala Eropa 2016

Conte Unggulkan Belgia Daripada Italia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Pelatih kepala tim nasional Italia, Antonio Conte, menyatakan bahwa timnas Belgia adalah kubu yang diunggulkan di grup E yang diisi oleh Gli Azzurri, bersama dengan Swedia dan Republik Irlandia.

Belgia kini tengah memuncaki ranking FIFA dan meloloskan diri ke Piala Eropa tahun depan dengan hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga yang dimainkan di fase kualifikasi. Conte menyatakan bahwa Belgia memiliki level yang berbeda dengan tim-tim penghuni grup E lainnya.

"Saya rasa Belgia adalah tim yang sangat hebat. Mereka adalah salah satu tim yang diunggulkan di putaran final Piala Eropa." ucap Conte. "Mereka dihuni pemain-pemain muda yang hebat dan memiliki banyak pemain yang bermain di level tertinggi di Eropa. Selain itu, saya rasa tim kami, Swedia dan Irlandia berada di satu level, namun Belgia adalah tim favorit."

belgia italia

Presiden persatuan sepakbola Belgia, Francois De Keersmaecker, mengatakan bahwa laga pembuka melawan Italia akan menjadi hal yang tontonan yang luar biasa. "Hasil pengundian ini menyulitkan kami, namun dengan hasrat yang besar kami mampu mengalahkan siapapun." Keersmaecker berpendapat. "Ini adalah grup tersulit, kami tak sabar menjalaninya. Kami harus melakukannya, memang tak sulit dengan Irlandia dan Swedia. Setiap pertandingan sangat menentukan."

Setelah bertanding melawan Italia, Belgia akan menghadapi timnas Swedia yang diisi oleh striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, mengenai hal ini, kiper Belgia, Thibaut Courtois berpendapat: "Ini adalah hasil pengundian tersulit, namun kami harus menjalaninya. Italia selalu menjadi lawan yang menyulitkan, Swedia dengan Ibrahimovic juga akan sulit dikalahkan dan Irlandia selalu menjadi tim yang kuat dan selalu sulit dikalahkan dalam turnamen seperti ini. Kami harus dalam performa yang baik sejak awal. Semoga kami mampu mengatasi italia yang menjadi rival tersulit di grup ini."

zlatan ibrahimovic

Italia dan Swedia memiliki memori tersendiri di ajang ini sebelumnya. Azzurri menyingkirkan Swedia di gelaran tahun 2000 sedangkan gol tumit dari Ibrahimovic berhasil menyingkirkan Italia di Piala Eropa tahun 2004.

Artikel Tag: Antonio Conte, Timnas Italia, Timnas Belgia, Thibaut Courtois, Timnas Swedia, Timnas Irlandia, Piala Eropa 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conte-sebut-belgia-diunggulkan-di-grup-e-piala-eropa-2016
1499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini