Conte: Italia & Norwegia Sama-Sama Bermain Baik

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Okt 2015, 20:51 WIB
Conte: Italia & Norwegia Sama-Sama Bermain Baik

Conte puji penampilan Norwegia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, memuji Norwegia yang tampil sama baiknya dengan Gli Azzurri seiring dengan kemenangan 2-1 pada hari Selasa malam dalam kualifikasi grup H Piala Eropa 2016.

Italia sempat tertinggal lebih dulu dari tim asal negara Skandinavia tersebut, lalu membalasnya 20 menit jelang bubaran melalui gol-gol yang dilesakkan oleh Alessandro Florenzi dan Graziano Pelle. Kemenangan tersebut sekaligus mengukuhkan Italia yang tak terkalahkan dalam 50 laga terakhir dalam kualifikasi Piala Eropa ataupun Piala Dunia selama 9 tahun terakhir.

"Anda harus memberikan pujian kepada lawan kami hari ini. Mereka tim yang kuat dan saya turut bersedih untuk mereka, namun itulah sepakbola." ucap Conte kepada Rai Sport. Kemenangan Italia ini membawa mereka memuncaki klasemen akhir Grup H, sementara itu Norwegia hanya mampu menempati peringkat ketiga dan perlu melalui laga play-off agar bisa tampil di Piala Eropa tahun depan.

"Kami lakukan apa yang perlu kami lakukan." ungkap mantan pelatih Juventus itu. "Saya senang kami dapat membalikkan keadaan dan juga saya senang dengan cara tim bermain. Saya selalu menginginkan intensitas penuh dalam setiap pertandingan."

Conte berbicara mengenai peubahan skema dari 4-2-4 yang dimainkannya saat mengalahkan Azerbaijan 3-1 pekan lalu. "Saya mengubah formasi, namun saya juga menempatkan tiga gelandang di tengah. Tim ini memerlukan banyak taktik untuk digunakan kapanpun dibutuhkan."

Meski memuncaki grup H, Gli Azzurri masih tak menjadi tim di pot 1 dalam pengundian grup Piala Eropa nanti. "Sejujurnya saya tidak mengerti mengapa kami tak masuk enam tim unggulan di pot pertama. Kami memuncaki fase kualifikasi grup dengan 24 poin, saya tak mengerti bagaimana penilaian ini berjalan."

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conte-italia-norwegia-sama-sama-bermain-baik
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini