CONMEBOL Tangguhkan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan

Penulis: Dwi Prima
Senin 08 Mar 2021, 20:43 WIB
CONMEBOL Tangguhkan Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan

CONMEBOL / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: CONMEBOL mengkonfirmasi bahwa dua putaran kualifikasi Piala Dunia di Amerika Selatan yang dijadwalkan pada Maret tidak akan dilanjutkan.

Keputusan tersebut diambil setelah beberapa negara menolak untuk melepaskan pemain untuk jeda internasional yang akan datang karena kebutuhan karantina setelah perjalanan mereka.

Karena itu, pertandingan Blockbuster seperti bentrokan Argentina melawan Uruguay dan Brasil harus dijadwal ulang untuk kemudian hari.

"Dewan CONMEBOL memutuskan untuk menangguhkan putaran kedua pertandingan kualifikasi untuk Qatar 2022 yang dijadwalkan pada Maret," kata badan pemerintah Amerika Selatan itu menyusul pertemuan sehari sebelumnya dengan otoritas FIFA.

"Keputusan itu karena ketidakmungkinan memiliki semua pemain Amerika Selatan dalam waktu yang baik.

"FIFA akan melihat penjadwalan ulang putaran itu, berkoordinasi dengan CONMEBOL dan asosiasi anggota."

Kualifikasi zona ini berada dalam bahaya karena penolakan klub-klub top di Liga Premier, Bundesliga dan La Liga untuk melepaskan bintang-bintang mereka yang berbasis di Eropa untuk melakukan perjalanan melintasi Samudra Atlantik.

Negara-negara seperti Argentina dan Brasil termasuk dalam daftar perjalanan terbatas Inggris Raya, yang menetapkan bahwa pendatang dari negara-negara tersebut harus menyelesaikan masa isolasi yang lama sebelum diizinkan untuk bersosialisasi.

Bos Liverpool Jurgen Klopp dan Pep Guardiola dari Manchester City sama-sama berbicara menentang kualifikasi, dengan nama terakhir mengatakan kepada wartawan: "Jika pemain penting - mungkin enam, tujuh, delapan atau sembilan - tidak bisa bermain selama 10 hari, itu tidak masuk akal. Tidak masuk untuk terbang."

Artikel Tag: Conmebol, Piala Dunia, Amerika Selatan

911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini