CONMEBOL Selidiki Bentrokan Antara Pemain Uruguay dan Penggemar Kolombia

Penulis: Depe Ptr
Kamis 11 Jul 2024, 15:24 WIB
CONMEBOL Selidiki Bentrokan Antara Pemain Uruguay dan Penggemar Kolombia

Bentrokan Antara Pemain Uruguay dan Penggemar Kolombia via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Copa America 2024: Semifinal Copa America 2024 yang berlangsung pada Rabu malam (10/07) waktu setempat di Charlotte, Carolina Utara, diwarnai oleh kekacauan setelah pemain Uruguay terlibat bentrokan dengan penggemar Kolombia.

Insiden tersebut terjadi setelah Kolombia memastikan kemenangan 1-0, membuat mereka melaju ke final turnamen.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan momen ketika pemain Uruguay, termasuk Darwin Nunez dan Ronald Araujo, memanjat ke tribun dan terlibat adu pukul dengan penggemar Kolombia. Petugas keamanan segera turun tangan untuk memulihkan ketertiban di tengah kekacauan tersebut.

Badan sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL, menyatakan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut dan mengutuk keras segala bentuk kekerasan yang mencoreng dunia sepak bola.

"Pekerjaan kami didasarkan pada keyakinan bahwa sepak bola menghubungkan dan menyatukan kita melalui nilai-nilai positifnya," kata pernyataan resmi CONMEBOL. "Tidak ada tempat untuk intoleransi dan kekerasan di dalam dan luar lapangan."

Kapten Uruguay, Jose Maria Gimenez, memberikan penjelasan terkait insiden tersebut dalam siaran resmi. Menurutnya, para pemain berusaha melindungi keluarga mereka yang berada di tribun.

"Izinkan saya mengatakan sesuatu sebelum mereka memotong pembicaraan karena mereka tidak mengizinkan kami berbicara ke mikrofon, mereka tidak ingin saya mengatakan apa pun tentang apa yang sedang terjadi, tetapi ini adalah bencana," kata Gimenez.

"Harap berhati-hati, keluarga kami ada di tribun, ada bayi-bayi yang baru lahir. Itu adalah bencana; tidak ada polisi dan kami harus melindungi keluarga kami."

Gimenez juga menambahkan bahwa insiden tersebut dipicu oleh ulah segelintir penggemar yang mabuk dan tidak tahu cara mengendalikan diri.

"Ini adalah kesalahan dua atau tiga orang yang minum terlalu banyak minuman dan tidak tahu cara minum (alkohol)," tambahnya.

Artikel Tag: Conmebol, Uruguay, Kolombia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/conmebol-selidiki-bentrokan-antara-pemain-uruguay-dan-penggemar-kolombia
117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini